Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Josep Gombau Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan

Pelatih Josep Gombau berusaha meningkatkan mental bertanding Bruno Moreira dkk

KEDIRI (global-news.co.id) – Jelang laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24, pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau meminta pemain untuk tidak melakukan kesalahan kecil seperti pada pertandingan sebelumnya.

Karena selama masa persiapan pembenahan kekurangan tim terus dilakukannya. “Kami coba terus perbaiki dalam latihan agar di pertandingan nanti pemain tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Pemain tidak boleh lagi melakukan kesalahan kecil karena itu akan menguntungkan lawan,” sambungnya.

Selain itu dia juga sedang berusaha untuk meningkatkan mental bertanding Bruno Moreira dkk. Dia meyakini mental pemain menurun akibat hasil negatif dalam tiga laga terakhir.

“Membangun mood yang bagus dan menjadi kompetitif di pertandingan selanjutnya menghadapi Persik,” kata Josep Gombau.

Persebaya akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10/2023) sore.

Sejauh ini tim berjuluk Bajul Ijo memiliki catatan bagus selama melawan Persik. Dalam tujuh pertemuan terakhir sejak 2020 di semua ajang, Persebaya mampu meraih tiga kali kemenangan, tiga kali imbang, hanya sekali menelan kekalahan.

Namun saat ini situasi berbeda, Persebaya berada pada situasi sulit. Sedangkan Persik dalam situasi positif, empat laga terakhirnya belum tersentuh kekalahan.

“Saya pikir Persik tim yang bagus tapi kami adalah Persebaya, kami mempunyai mental kemenangan dan mencoba untuk memenangkan laga itu,” imbuhnya.

Josep Gombau bertekad untuk menutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 ini dengan hasil baik setelah tiga laga terakhir puasa kemenangan, sehingga menempatkan Persebaya berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin.

“Kami pastikan tidak mengulangi kesalahan lagi dan tetap menjaga konsentrasi. Saya pikir konsentrasi menentukan momen. Karena target kami kemenangan,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

September 2020, SIG Pasok 1 Juta Ton Semen untuk Pembangunan Tol Trans Sumatera

Redaksi Global News

Wabup Lumajang Borong Keset Hasil Produksi Warga Difabel

Resmikan Unit Hemodialisa RSSA Malang, Gubernur Khofifah Dorong RS Milik Pemprov Terus Berinovasi dan Jadi Center of Excellence

gas