Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Wabup Lumajang Borong Keset Hasil Produksi Warga Difabel

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengunjungi rumah produksi keset milik Dariyah, difabel asal Desa Tekung

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengunjungi rumah produksi keset milik Dariyah, difabel asal Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kamis (7/4).

Wabup mengapresiasi usaha yang mulai dirintis Dariyah sejak empat bulan terakhir tersebut. Keset itu, diproduksi dari kain sisa atau kain perca yang diperoleh Dariyah dari penjahit dengan harga Rp4.000 per kilogram.

“Keset ini dari kain perca yang dibeli kiloan, kemudian dia buat keset. Ini luar biasa difabel yang produktif, perlu kita dukung bersama,” ungkapnya.

Dalam beberapa waktu terakhir usaha keset Dariyah mulai dipasarkan di beberapa daerah melalui jaringan komunitasnya. Mengingat, produksi kesetnya hanya dalam jumlah sedikit karena keterbatasan modal dan tenaga.

Wabup berharap usaha Dariyah ini, nantinya dapat berkembang dengan jaringan komunitasnya yang membantu pemasaran untuk keset hasil produksi Dariyah.

“Maka ini butuh support dari kita semua, supaya semangat dan kreativitasnya semakin tinggi mudah-mudahan kesetnya laris,” kata dia.

Dariyah memproduksi keset secara mandiri, tidak menggunakan mesin jahit maupun bantuan dari alat apapun. Hanya berbekal alat bantu sederhana dari kayu yang dibuatkan oleh orangtuanya. (ins, uja)

baca juga :

Pilkada Blitar, PPP Pastikan Dukung Santoso-Tjujuk

Redaksi Global News

Pemerintah Kaji Rantai Pasok Pangan di Jakarta jika Terjadi Lockdown

Redaksi Global News

PPKM Mikro Darurat Sidoarjo Masuk Level 4

gas