Global-News.co.id
Sport Utama

French Open 2023: Jonatan Christie Juara, Sempat Tertinggal dan Bangkit

Jonatan Christie juara French Open 2023. (foto Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjadi juara French Open 2023 usai menaklukkan wakil China Li Shi Feng dalam duel ketat, Minggu (29/10/2023).

Bertanding di Glaz Arena, Jonatan sempat menelan kekalahan 16-21 di gim pertama. Namun, Jonatan berhasil bangkit dan meraup dua gim tersisa dengan skor 21-15 21-14.

Jonatan Christie mengawali gim pertama dengan buruk dan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-5.

Perlahan Jonatan mulai memberikan perlawanan namun Li Shi Feng berhasil menjauh dan unggul 11-7 di pertengahan laga. Jonatan sempat memangkas jarak dua angka 11-13, namun gagal bangkit dan terpaksa menyerah 16-21 di akhir gim pertama.

Jojo, sapaan Jonatan, mencoba tampil lebih tenang di gim kedua dan berhasil unggul 4-1. Namun, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan membuka celah bagi Li Shi Feng untuk meraup tiga poin beruntun dan mengubah kedudukan 4-4.

Jojo sempat kembali unggul 7-5 namun Li Shi Feng mampu mengejar hingga 7-7. Selepas momen ini, Li Shi Feng berbalik unggul 11-9 hingga jeda.

Penempatan bola yang baik dan defense yang lebih tenang membuat Jojo berbalik unggul 13-12. Jojo berhasil menjauh dan unggul empat angka, 17-13.

Jojo makin percaya diri dan terus mendulang poin hingga ditutup dengan jump smash keras untuk mengunci kemenangan 21-15 di akhir gim kedua. Duel penentu akan dilanjutkan di rubber game.

Pertarungan sengit terjadi di gim penentu. Kedua pebulutangkis saling memeragakan permainan menyerang dan beradu kecerdikan.

Jojo berhasil unggul 11-10 di pertengahan laga dan sukses mempertahankan keunggulannya 15-11. Di momen ini Li Shi Feng mengalami sedikit masalah pada kakinya namun ia tetap mampu melanjutkan pertandingan.

Tak mau kehilangan momen, Jojo terus menekan dan berhasil mengunci kemenangan 21-14. (cnn, ins)

baca juga :

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI di Geladak KRI Bima Suci

Redaksi Global News

Korem Bhaskara Jaya Dapat Tumpeng

Redaksi Global News

Akibat Kasus Pelecehan Seksual, Dani Alves Dipenjara

Redaksi Global News