Global-News.co.id
Metro Raya TNI Utama

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI di Geladak KRI Bima Suci

Upacara memperingati HUT ke-76 TNI di atas geladak KRI Bima Suci, Selasa (5/10). Foto: Dispen Koarmada II

SURABAYA (global-news.co.id) – Memperingati HUT Ke-76 TNI, pada 5 Oktober 2021, Komandan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2021 yang juga menjabat sebagai Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, SH, MTr.Hanla, menggelar upacara bersama seluruh prajurit, yang berlangsung di atas geladak KRI Bima Suci, Selasa (5/10).

Sebagai Inspektur upacara (Irup) komandan Satgas KJK memimpin langsung jalannya upacara, dengan mengusung tema Tahun ini yaitu, “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

Dalam upacara itu Komandan Satgas menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo, “Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, penghargaan negara setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.”

“Sampai dengan hari ini, kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19, bila diibaratkan sebagai perang melawan Virus Covid-19, saat ini seperti perang berlarut. Perang yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI,” lanjutnya.

TNI selalu menunjukkan profesionalisme di setiap penugasan dalam kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista yang telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang telah diberikan.

“Penguatan strategis bagi prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer serta investasi pertahanan yang terencana,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto, SH, MAP, MTr.(Han), guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini. (ins, jnr)

baca juga :

Kasus Positif Bertambah 5.803 Orang, Tertinggi Jakarta

Redaksi Global News

Ketua ISEI Pusat Muliaman D. Hadad: Tak Hanya Bank, Mahasiswa Pun Harus Terjuni Fintech

gas

5 KKB di Papua Tewas Diberondong Peluru Satgas Nemangkawi

gas