Global-News.co.id
Sport Utama

Denmark Open: Ahsan/Hendra Takluk dari Ganda Malaysia

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari ganda Malaysia

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (19/10/2023), pasangan berjuluk “The Daddies” itu harus kandas dalam drama rubber game 21-16, 5-21,15-21.

Memulai gim pertama, Ahsan/Hendra tampil dominan dengan unggul empat poin, 6-2. Ahsan/Hendra mencatatkan lima poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-3.

Aaron/Soh Woi mampu keluar dari tekanan dengan mencatatkan lima poin berturut-turut untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 9-12. Namun Ahsan/Hendra yang mencoba mengembangkan tempo permainan dapat menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra gagal mengulang performa di gim pembuka. Aaron/Soh mampu mencatat 11 poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan keunggulan 11-0. Usai interval, Aaron/Soh terus tampil menekan dan mencatat enam poin beruntun untuk unggul 17-0. Ahsan/Hendra gagal mengembangkan permainan dan harus bertekuk lutut dengan skor 5-21.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra tampil lebih garang dengan mencatatkan tiga poin berturut-turut untuk memimpin 4-1. Ahsan/Hendra mampu menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-9.

Usai interval, Aaron/Soh tampil mendikte permainan dengan mencatatkan enam poin beruntun untuk berbalik unggul 17-12. Ahsan/Hendra gagal untuk tampil keluar dari tekanan dan harus menyerah dengan skor 15-21.

Hasil ini membuat “The Daddies” mencatatkan rekor buruk saat bersua dengan Aaron/Soh. Dalam lima pertemuan terakhir mereka, “The Daddies” hanya sekali memperoleh kemenangan tepatnya pada 2022 di BWF World Tour Finals Bangkok. (ntr, ulu)

baca juga :

Peringati Hari Pahlawan: Karnaval Salah Satu Cara Bentuk Karakter Anak di Surabaya

Redaksi Global News

Coach Fabio Pastikan Ada Perubahan Komposisi di Madura United

Redaksi Global News

Cegah Pelanggaran Pemilu 2024, Tim Dosen FISIP Unbraw Gelar Workshop

gas