Global-News.co.id
Sport Utama

Coach Fabio Pastikan Ada Perubahan Komposisi di Madura United

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

PATI (global-news.co.id) – Tim Madura United memiliki kebiasaan mengubah komposisi pemain asing setiap paruh musim Liga 1 sejak 2017-2019. Meski tidak langsung merombak semua pemain, kebiasaan itu kemungkinan kembali terulang pada musim 2021-2022 ini.

Sebab, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memastikan akan terdapat perubahan di komposisi pemain asing. Namun bukan saat ini, melainkan masih menunggu hingga akhir tahun nanti.

Juru taktik berpaspor Brasil itu menyampaikan, langkah itu diambil, karena dirinya membutuhkan komposisi skuad yang memiliki level kemampuan serupa dan karakter bermain yang sesuai kebutuhan tim.

“Ada berapa perubahan, tapi sampai akhir bulan ini, kami ada keputusan,” jawabnya, saat ditanya soal kemungkinan perubahan komposisi pemain asing.

Komposisi pemain asing Madura United putaran pertama Liga 1 2021-2022 yakni Jaimerson Xavier (stoper), Hugo Gomes dos Santos Silva (gelandang serang), Kim Jin-sung (gelandang bertahan), Rafael Silva (striker).

Selama putaran pertama, Jaime tampil konsisten dan tidak tergantikan. Bahkan, dia menjadi tembok utama dari beberapa perubahan partner, mulai dari Fachrudin W Aryanto, Kim, hingga Kadek Raditya Maheswara.

Pemain yang dijuluki Si Tiang Suramadu itu tidak hanya membantu pertahanan, namun kerap kali intersep untuk membantu serangan. Dia juga sudah menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.

Kim juga menjadi pemain yang sering diturunkan. Bahkan, dia tidak hanya diplot sebagai gelandang bertahan, melainkan menjadi stopper. Selama berlaga, dia sudah menyumbangkan sebiji assist, tepatnya pada laga debutnya. Namun, dia menuai banyak kritikan dari suporter dan netizen, serta menjadi salah satu pemain asing yang oleh suporter dan warganet didorong untuk keluar.

Untuk Jaja sapaan familiar dari Hugo Gomes dos Santos Silva, serasa langsung bisa mencuri perhatian dan hati dari pecinta dan suporter Madura United. Sebab, dia tampil konsisten, serta sering mempertontonkan olah bola yang ciamik seperti ciri khas dari negara asalnya Brasil.

Gelandang serang itu juga tercatat sebagai pemain yang tersubur musim ini, walaupun tugasnya bukan predator di depan gawang lawan. Dia sudah membukukan enam gol, serta menjadi pemberi assist terbanyak, melalui tiga umpan kunci yang berbuah gol.

Terakhir, Rafael, yang menyita perhatian pada awal bergabungnya dengan Madura United. Namun, jelang putaran pertama berakhir, terutama saat dirinya harus absen empat laga, lantaran kelakuannya, netizen dan sejumlah suporter mulai meminta untuk keluar musim ini. Meskipun, dia sudah menyumbangkan enam gol pada putaran pertama.

Kendati sudah banyak argumentasi dari warganet maupun suporter, namun manajemen Madura United belum mengeluarkan statemen resmi, terkait pemain asing yang terdepak. (mdu, ins)

baca juga :

Pemdes Kedungglugu Bentuk Panitia PTSL, Layani Masyarakat Urus Sertifikat Terjangkau

Redaksi Global News

Beri Pesan ke Warga, Risma Main Ludruk Bareng Cak Kartolo

Redaksi Global News

Emil Dardak Salat Jumat Bersama di Malang Sambil Sosialisasi PPKM

Redaksi Global News