Global-News.co.id
Sport Utama

Denmark Open 2023: Axelsen Mundur, Gagal Juara di Negeri Sendiri

Viktor Axelsen mundur dari Denmpark Open 2023. (foto cnn)

JAKARTA (global-news.co.id) – Viktor Axelsen resmi mundur dari Denmark Open 2023 dan dipastikan absen tampil di babak 16 besar melawan Lee Zii Jia. Kepastian itu diumumkan Twitter resmi BWF pada Kamis (19/10/2023) sore WIB.

“Unggulan pertama Viktor Axelsen mengundurkan diri dari Denmark Open 2023 karena cedera kaki kiri. Dengan begitu lawannya di babak 16 besar, Lee Zii Jia, lolos ke perempat final,” tulis BWF.

Pengumuman tersebut tak terlalu mengejutkan karena sebelumnya Axelsen sudah menebar kode bakal mundur dari babak 16 besar Denmark Open 2023.

Dalam wawancara dengan badminton-europe, Axelsen mengaku merasakan nyeri di kaki kirinya sehingga mempertimbangkan mundur sebelum bertanding.

“Pada titik ini, saya rasa pertandingan besok (melawan Lee Zii Jia) tidak akan terjadi,” ujar Axelsen.

“Saya merasakan sakit di kaki kiri, jadi sesuatu yang luar biasa perlu terjadi agar aku bisa bersiap untuk besok (melawan Lee Zii Jia),” kata Axelsen.

Mundur dari Denmark Open 2023 jadi salah satu keputusan berat yang harus diambil Axelsen. Cedera yang dialami membuatnya sulit meraih hasil maksimal di beberapa ajang besar di 2023.

Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di pertengahan September jadi ajang terakhir yang diikuti Axelsen sebelum tampil di Denmark Open 2023.

Sebelumnya Axelsen juga secara mengejutkan tumbang di Hong Kong Open 2023 dengan skor 16-21, 10-21 melawan wakil Taiwan, Chia Hao Lee.

Dengan demikian, Axelsen gagal mewujudkan ambisi untuk mengangkat trofi di rumah sendiri. Langkah Axelsen harus terhenti di babak 16 besar dan membuat Zii Jia otomatis lolos ke perempat final. (cnn, ulu)

baca juga :

Tahap 1 SSC 2022: DLH Surabaya Umumkan 500 RW Lolos Verifikasi

Redaksi Global News

Cerai dari Sule, Nathalie Holscher Bantah Tuntut Gana-gini

Gandeng Kampus, Gubernur Rumuskan SMK Jadi BLU