Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

BNI Investor Daily Summit 2023 Gaungkan Optimisme Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai bank milik negara proaktif menyuarakan optimisme penguatan ekonomi.

Dengan ekonomi nasional yang prospektif dan realisasi kinerja yang positif, diharap dapat mendorong sentimen positif bagi para investor untuk terus menanamkan modal di Indonesia.

Dalam hal ini, BNI mengusung BNI Investor Daily Summit 2023 yang digelar di Plataran Hutan Kota Jakarta, 24 Oktober 2023. Hadir para pejabat tinggi negara mulai dari Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hingga Gubernur BI Perry Warjiyo.

Pejabat BNI mulai dari Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir, Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Risk Management BNI David Pirzada, serta Chief Economist BNI Leo Putera Rinaldy hadir memberikan paparan terkait strategi bisnis perseroan.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan, ketangguhan ekonomi Indonesia saat ini sangat baik, dibuktikan dengan indikator makro ekonomi yang tumbuh impresif di 2023.

Hal ini telah membuat peran Indonesia semakin strategis dan mampu menjadikan Indonesia sebagai G-20 Presidensial dan Ketua ASEAN tahun ini.

“Melalui BNI Investor Daily Summit 2023, kami ingin menyampaikan pesan optimisme, khususnya kepada para investor dan pemangku kepentingan perekonomian nasional dan global bahwa Indonesia akan terus tumbuh positif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Okki menyampaikan, pelaku ekonomi Indonesia juga telah berpengalaman dan memiliki roadmap pengembangan ekonomi jangka panjang yang telah diterjemahkan ke berbagai inisiatif strategis sehingga dapat diimplementasikan dengan cepat untuk memberikan output dan outcome yang baik bagi Indonesia.

Beberapa program strategis tersebut di antaranya transisi energi yang berkaitan erat dengan upaya dalam mewujudkan net zero emission, penguatan sektor logistik, penguatan industri teknologi nasional, hingga mega project Indonesia, yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terus berlanjut.

Okki menuturkan, BNI sebagai bank global yang mendapat mandat langsung dari pemerintah, akan memanfaatkan momentum BNI Investor Daily Summit 2023 untuk menjelaskan peran BNI di tengah isu-isu strategis yang dihadapi.

“Kami memiliki berbagai solusi layanan dan program yang tentunya dapat kami jelaskan kepada para investor dan pemangku kepentingan global. BNI siap berkontribusi dan mendukung pengembangan ekonomi Indonesia secara lebih ekspansif dan stabil dalam jangka panjang untuk terus lompat lebih tinggi meraih prestasi go global,” terangnya.

Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita menyampaikan, BNI sebagai bank milik negara memiliki peranan penting serta ikut andil dalam memfasilitasi dan mendorong para investor dan pelaku usaha untuk berkembang lebih luas melalui berbagai pendanaan. Hal tersebut tentunya menjadi kontribusi positif di tengah kondisi perekonomian global yang terus bergejolak.

“BNI memberi peran sangat besar pada kinerja perekonomian nasional. BNI proaktif mendorong kegiatan usaha dari kami private sector. BNI mendengar dan memfasilitasi banyak proyek pengembangan ekonomi mulai dari UMKM hingga korporasi sebagai internasional bank yang terbesar. Ini bank yang luar biasa,” ucapnya.

Untuk itu, kata Enggar, kolaborasi yang baik antara pemerintah, pihak swasta, dan pelaku usaha perlu dikembangkan agar tercipta iklim usaha yang kondusif sehingga Indonesia mampu menjadi negara dengan perekonomian yang kuat.

“Di dalam BNI Investor Daily Summit 2023 ini keseimbangan terjadi. Bagaimana hal-hal positif dijaga, kita harus hadapi masalah dan tantangan,” kata Enggar. (jef)

baca juga :

Libas Barito Putera, Singa Edan Gusur Persib Bandung

Redaksi Global News

Rektor Tegaskan Alumni Harus Amalkan Tagline Unair Hebat

Redaksi Global News

Komitmen Bersama Perangi Narkoba di Kabupaten Sidoarjo

Redaksi Global News