Global-News.co.id
Sport Utama

Asian Games: Anthony Ginting Tembus ke Perempat Final

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengamankan satu tiket ke babak perempat final Asian Games 2022 Hangzhou

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengamankan satu tiket ke babak perempat final Asian Games 2022 Hangzhou usai menaklukkan pebulutangkis Singapura Jia Heng Jason Teh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Rabu (4/10/2023), Anthony Ginting menang dua gim langsung, 2-0 (21-14 dan 21-18).

Di gim pertama, meski sempat tertinggal di awal namun Ginting mendominasi permainan hingga unggul di interval gim pertama 11-7.

Usai interval, Ginting terus menekan Jia Heng Jason Teh dan mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Ginting terus melanjutkan dominasinya dengan memperoleh lima poin beruntun untuk memastikan keunggulan 6-1. Namun Ginting sempat dibuat kerepotan oleh Jia Heng Jason yang berusaha memperkecil kedukan.

Ginting mampu menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7. Usai interval, Jia Heng Jason memberikan perlawanan yang alot kepada Ginting. Namun Ginting mampu untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Dengan hasil ini membuat Ginting menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang lolos babak 16 besar di nomor tunggal putra. Pasalnya di nomor tunggal putra sebelumnya, Jonathan Christie harus tersingkir di babak 32 besar.

Di babak perempat final, Ginting telah ditunggu oleh pebulutangkis tuan rumah China, Lie Shi Feng yang sebelumnya telah mengalahkan pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto di babak 16 besar. (ntr, ins)

baca juga :

Liga 1: Arema FC Usung Misi Bangkit Lawan RANS

Redaksi Global News

Andre Rosiade: Demi Kedaulatan, Pemerintah Harus Kuasai Mayoritas Saham Vale Indonesia

Jawa Timur Kekurangan Guru Agama

Redaksi Global News