Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup Sidoarjo Hadiri Gerak Jalan Beregu di Wadungasih

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dalam memperingati HUT RI ke-78 yang diramaikan dengan banyak kegiatan perlombaan, seperti di desa-desa di wilayah Kab. Sidoarjo, begitu juga di Desa Wadungasih Kec. Buduran Sidoarjo.

Saat ini Desa Wadungasih Kec. Buduran Sidoarjo gelar gerak jalan santai beregu antar RT dengan diikuti seluruh RT sebanyak 20 regu di lapangan sepakbola Desa Wadungasih, Minggu (3/9/2023).

Acara gerak jalan santai beregu dihadiri Wabup Sidoarjo, H Subandi, Kades Wadungasih, Khoirul dan Forkopimda Desa Wadungasih.

Wabup Sidoarjo, H Subandi menyampaikan HUT RI ke-78 merupakan momentum yang baik untuk saling rukun, guyub dengan kebhinekaan Juga momentum yang sangat baik untuk melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan guna mempererat persaudaraan antar warga.

Subandi juga mengucapkan terima kasih kepada semua kepala desa di wilayah Sidoarjo khususnya Desa Wadungasih yang memberi support untuk warga sekitarnya. “Dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan sifat gotong royong dan mempunyai sifat memiliki untuk memajukan desanya masing-masing”, ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan di Desa Wadungasih adalah termasuk kegiatan putra daerah sehingga sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan jalan sehat ini. Tentunya UMKM juga akan berjalan dengan adanya kegiatan ini sehingga bisa mengangkat dampak perekonomian di lingkungan Desa Wadungasih.

Hari Kemerdekaan milik semua masyarakat dan warga Desa Wadungasih, sehingga dengan kegiatan ini bisa menambah kebersamaan, guyub, rukun selalu tertanam di setiap warganya. Apalagi untuk menyongsong visi dan misi dalam tahun politik yang akan datang, kebersamaan itu yang paling utama, paparnya.

Sementara itu, Kades Wadungasih, Khoirul mengatakan kegiatan ini terlambat untuk menyambut HUT RI ke-78 tetapi gebyar pelaksanaan hari kemerdekaan ini dilaksanakan selama dua hari 2- 3 September 2023 dengan berbagai lomba, salah satunya lomba jalan santai beregu.

“Sejak pagi sudah dilaksanakan senam bersama yang dilanjutkan dengan lomba jalan santai beregu antar RT yang saat ini dilaksanakan,” kata dia.

Sebagai penutup acara memperingati HUT RI ke-78 dengan acara Wadungasih Bersholawat yang dilaksanakan pada Minggu (3/9/2023) malam hari karena dirangkum jadi satu dengan acara ruwat desa.

“Dikarenakan kondisi warga Desa Wadungasih mayoritas NU, jadi kita nasionalis, meski kita ramai-ramai dengan berlomba tetapi tetap tidak melupakan sholawat,” kata Kades Wadungasih yang akrab dipanggil Kowi.

Khoirul mengucapkan terima kasih kepada semua warga Desa Wadungasih yang telah ikut menyukseskan acara HUT RI ke 78 dengan lancar. Diharapkan tahun depan bisa melaksanakan lagi dengan momentum yang sama yang lebih baik lagi. (win)

baca juga :

Bike to Work Cegah Pencemaran Udara

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Booster di Wilayah Polsek

Redaksi Global News

Pemilu 2024: Sat Samapta Polresta Sidoarjo Cek Peralatan Dalmas

Redaksi Global News