Global-News.co.id
Gaya Hidup Jember Raya Utama

Bike to Work Cegah Pencemaran Udara

Gowes dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati dan gerakan Bike To Work Day, di Alun-alun Lumajang, Jumat (20/5/2022).

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati memberangkatkan gowes dalam rangka peringatan Hari Keanekaragaman Hayati dan gerakan Bike To Work Day, di Alun-alun Lumajang, Jumat (20/5/2022).

Gowes yang diikuti sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang itu juga melibatkan komunitas sepeda di Kabupaten Lumajang.

“Mudah-mudahan dengan bersepeda ke kantor mengurangi polusi dan masyarakat juga lebih sehat. Menjaga bumi kita, termasuk bersepeda ke tempat kerja,” kata wabup yang akrab disapa Bunda Indah.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mendapatkan pin bersepeda yang diserahkan oleh komunitas Bike To Work Lumajang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan gowes dalam rangka peringatan Hari Keanekaragaman Hayati dan gerakan Bike To Work Day itu, bertujuan meningkatkan minat masyarakat untuk bersepeda ke tempat kerja, sekaligus mengurangi emisi kendaraan yang berpotensi mencemari udara sekitar.

“Meningkatkan minat masyarakat untuk bersepeda, untuk mengurangi emisi udara, dan membudayakan bersepeda ke tempat kerja,” ujar dia. (ins, lmj)

baca juga :

Tertunda 2 Tahun, SIG Kembali Fasilitasi Pemberangkatan 113 Jamaah Haji Gresik

Kasus Meninggal Tembus 15.000, Ini 3 Provinsi Terbanyak Penyumbang

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, KDI Bantu Trauma Healing Penyintas

Redaksi Global News