Global-News.co.id
Sport Utama

Timnas Indonesia: Tak Didampingi Shin, Egy Maulana Sebut Tak Ada Masalah

Egy Maulana dkk saat latihan bersama tim di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (6/9/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemain Tim Nasional Indonesia Egy Maulana Vikri menyatakan tidak ada masalah jika tidak didampingi Pelatih Shin Tae-yong karena masih ada asisten pelatih yang mempunyai tujuan sama.

“Walaupun Coach Shin tidak ada masih ada asisten pelatih yang mereka punyai satu tujuan, jadi semua di sini sudah tahu semua apa yang dimau Coach Shin maupun Coach Choi,” katanya usai latihan bersama tim di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (6/9/2023).

Menurut pemain tim sepakbola Dewa United itu rekan-rekannya di Timnas sudah bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini. “Semua pemain sudah adaptasi dengan itu dan bisa menjalankannya dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, untuk latihan hari ini sudah masuk tactical, services dan transisi ya g akan digunakan untuk melawan Turkmenistan. “Jadi semua sudah dilatih ke kami, tinggal bagaimana kami menjalankannya nanti,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, para pemain sudah melihat video permainan tim lawan untuk melihat cara bermain negara yang berada si Asia Tengah itu.

“Nanti juga ada lagi video meeting untuk melihat lagi secara detail bagaimana permainan lawan,” tuturnya.

Untuk saat ini, kata Egy, timnya tetap fokus untuk bisa melaksanakan arahan dari para pelatih.

“Concern dalam tiga hari latihan ini lebih ke taktik dalam pertandingan nanti, jadi kami harus fokus untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi arahan pelatih,” kata pemain kelahiran Medan itu.

Selanjutnya, dirinya bersama tim tinggal menunggu hasil evaluasi dari Shin Tae-yong saat video meeting menjelang pertandingan.

“Saat ini, masih belum tahu apa yang menjadi kekurangan kami, mungkin saat Coach Shin sudah melihat video kami baru akan diberi tahu saat video meeting nanti,” ucapnya.

“Untuk sekarang kami akan fokus pada tim agar bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih,” tambahnya. (ntr, ola)

baca juga :

Stunting Bangkalan Tertinggi di Jatim, Kepala BKKBN Ingatkan Pentingnya Gizi Calon Pengantin

Redaksi Global News

Liga 1: Coach Aji Nilai Kompetisi Musim Ini Lebih Ketat

Liga 1: Perkuat Tim, Madura United Rekrut Mantan Pemain RANS