Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Selain Insentif, Ketua RT/RW di Surabaya Peroleh Anggaran Operasional

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan Balai RW III, Pucang Sewu, Gubeng, Rabu (6/9) malam

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyebut Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Pahlawan, Jawa Timur, selain mendapat insentif juga mendapat tambahan anggaran operasional pada 2024.

“Anggaran operasional ini berbeda dengan dana insentif yang selama ini diterima Ketua RT/RW di Surabaya,” kata Walikota Eri, Kamis (7/9/2023).

Menurutnya, anggaran operasional tersebut diperuntukkan mendukung berbagai kegiatan positif masyarakat di Balai RW.

“Kalau selama ini RT/RW ada honor insentifnya, maka pada tahun 2024 dimasukkan anggaran buat operasionalnya. Mungkin (anggaran operasional) per RW Rp300 ribu, per RT Rp200 ribu. Misalnya untuk kegiatan RW, bayar listrik dan sebagainya,” ujarnya.

Cak Eri, panggilan akrabnya, pada saat meresmikan Balai RW III, Pucang Sewu, Gubeng, Rabu (6/9) malam menyampaikan ingin menjadikan Balai RW di Surabaya sebagai episentrum atau pusat dari berbagai kegiatan positif masyarakat.

Lebih dari itu, kata dia, Balai RW juga diharapkan menjadi ruang untuk menggerakkan semangat gotong-royong dan kerukunan antarwarga. “Insya Allah, Pemkot Surabaya akan support terus untuk memberikan yang terbaik bagi warga,” tuturnya.

Ketua RW III Pucang Sewu Hendri Susanto menyampaikan banyak program dari Pemkot Surabaya yang dirasakan manfaatnya oleh warga seperti renovasi Balai RW, perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu), keberadaan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di Balai RW serta program Sinau dan Ngaji Bareng.

“Bahkan terbentuknya Kader Surabaya Hebat, sudah menjadi garda terdepan dalam menghadapi persoalan-persoalan warga,” ucapnya. (pur)

baca juga :

Memimpikan Kemerdekaan Seperti Cita-Cita Bung Karno

gas

Janda Usia Sekolah, PR bagi BKKBN Jatim

Redaksi Global News

Songsong Idul Fitri 1441 H, SIG Salurkan 64.601 Paket Kebutuhan Pokok

Redaksi Global News