Global-News.co.id
Sport Utama

Ranking BWF: Raih Perak Kejuaraan Dunia, Apri/Fadia Kembali ke 10 Besar

Ganda putri Apri/Fadia kembali masuk 10 besar dunia setelah jadi runner up Kejuaraan Dunia 2023. (Dok. PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva kembali masuk jajaran 10 besar dunia setelah meraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023.

Apri/Fadia tampil impresif di Kejuaraan Dunia dengan menembus babak final usai menyingkirkan sejumlah pemain unggulan speerti Baek Ha Na/Lee So Hee, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Sayangnya di babak final Apri/Fadia gagal menaklukkan Chen Qingchen/Jia Yifan dan harus puas dengan medali perak.

Penampilan di Kejuaraan Dunia itu berdampak pada peringkat mereka di rilis terbaru ranking BWF pekan ini. Apri/Fadia naik empat peringkat dan kini duduk di posisi delapan dengan niai 69.933 poin.

Selain Apri/Fadia, ada sejumlah pemain lainnya yang masuk 10 besar di rilis terbaru ranking BWF. Di nomor tunggal putra, Anthony Ginting masih ada di peringkat dua dunia.

Jonatan Christie mengalami penurunan empat peringkat tetapi dia masih ada di posisi sembilan dunia. Kekalahan di babak pertama Kejuaraan Dunia membuat Jonatan tidak bisa meraup banyak poin tambahan pekan ini.

Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih bertahan di peringkat kedelapan. Di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi dua ganda yang masuk 10 besar.

Fajar/Rian ada di peringkat pertama ganda putra walaupun tidak banyak meraih poin tambahan di Kejuaraan Dunia karena kalah di laga perdana. Sedangkan Ahsan/Hendra mengalami penurunan satu peringkat dan kini ada di posisi ke-10. Sementara di nomor ganda campuran, tidak ada pemain Indonesia yang masuk 10 besar saat ini. (cnn, ins)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Bakti Sosial dan Kesehatan di Desa Kedensari

Redaksi Global News

Bupati Pamekasan Lantik Kades Murtajih : Jangan Pulang Sebelum Menang!

gas

Liga 1: Hadapi Tim Tangguh Persija, Madura United Buru Poin Maksimal

Redaksi Global News