Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Bakti Sosial dan Kesehatan di Desa Kedensari

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Semakin dekat dan peduli dengan masyarakat, Polresta Sidoarjo kembali menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan di wilayah pedesaan. Kali ini diselenggarakan di Desa Kedensari, Tanggulangin, Sidoarjo, Jumat (4/8/2023).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama, Kapolsek jajaran, Forkopimka Tanggulangin serta perangkat desa membagikan sejumlah paket sembako ke masyarakat. Serta meninjau pelaksanaan bakti kesehatan yang dilakukan Si Dokkes Polresta Sidoarjo.

Sebelumnya Polresta Sidoarjo juga memberikan bantuan bahan bangunan ke Masjid Al Hikmah dan menggelar Jumat Curhat di Masjid Nurul Akrom Desa Kedensari. “Melalui program Jumat Curhat, Gerebek Masjid, bakti kesehatan dan bakti sosial diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada kesempatan bakti sosial, Polresta Sidoarjo membagikan sekitar 100 paket sembako dan snack yang dibagikan Kapolresta Sidoarjo beserta Forkopimka Tanggulangin ke warga dan anak-anak.

Sementara untuk bakti kesehatan, layanan Polri yang disediakan secara gratis bagi masyarakat adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Sehingga masyarakat dapat datang melakukan pemeriksaan kesehatan kemudian mendapatkan obat dari Si Dokkes Polresta Sidoarjo.

Jumat Curhat

Dalam kaitan itu, juga digelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Kedensari. Kapolresta Sidoarjo juga menyerahkan bantuan bahan bangunan Mushola Al Hikmah di Desa Kedensari yang sedang tahap renovasi. Melalui program Grebek Masjid yang rutin dilakukan Polresta Sidoarjo setiap Jumat.

Setelah penyerahan bantuan bahan bangunan di Mushola Al Hikmah, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama dan Kapolsek jajaran didampingi Forkopimka Tanggulangin serta perangkat desa melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Akrom, Desa Kedensari.

Usai melaksanakan Salat Jumat, acara dilanjutkan dengan Jumat Curhat bersama Kapolresta Sidoarjo yang diikuti oleh takmir masjid, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

“Melalui kesempatan Jumat Curhat yang rutin kami lakukan ke desa-desa, diharapkan dapat mendengar atau menyerap aspirasi seputar kamtibmas dari warga. Sehingga apabila ada persoalan gangguan kamtibmas dapat segera kami tindaklanjuti,” ujar Kapolresta Sidoarjo itu.

Sejumlah imbauan kamtibmas, termasuk ajakan mensukseskan situasi yang aman dan damai jelang tahun politik 2024 pun disampaikan Kapolresta Sidoarjo kepada masyarakat.

“Menghadapi Pemilu 2024 jangan mudah terprovokasi informasi atau ajakan yang belum tentu kebenarannya. Perkuat kerukunan dan mari jaga situasi kamtibmas wilayah kita tetap damai,” kata Kusumo. (*)

baca juga :

BAC 2023: Saling Kejar Poin Saat Ginting Bekuk Li Shi Feng

Redaksi Global News

Menyusul Ortu dan Adik, Dokter di Puskesmas Socah Bangkalan Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Momentum Ramadan dan Lebaran, Tapcash BNI Semakin Baik

Redaksi Global News