Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hadapi Tim Tangguh Persija, Madura United Buru Poin Maksimal

Para pemain Madura United FC dalam sebuah sesi latihan jelang lawan Persija Jakarta 

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Madura United FC mencoba bangkit saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (26/2/2023) sore.

Mereka mengincar hasil maksimal pada laga yang diprediksi tidak akan mudah bagi tuan rumah karena Persija saat ini juga tengah bersaing di jalur perebutan gelar juara musim ini.

Tidak ingin gap poin semakin jauh dengan PSM Makassar dan Persib Bandung, anak asuh Thomas Doll dipastikan akan tampil fight di setiap laga yang mereka jalani.

Melihat situasi yang tidak mudah dihadapi Madura United yang kedatangan lawan cukup tangguh, Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes tetap optimistis dengan peluang timnya meraih kemenangan dan memutus kegagalan meraih hasil maksimal dalam dua laga terakhir.

Persiapan tim yang lebih panjang menurutnya menjadi modal positif bagi Madura United saat menjamu Persija.

“Kita dapat dua hari lebih yang bagus untuk persiapan di pertandingan ini dan pemain mengerti bagaimana cara kita bekerja dan ide kita berjalan di dalam lapangan,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Kita percaya bisa bermain maksimal di kandang sendiri. Kita mau dapat hasil maksimal dan akan berusaha keras untuk dapat itu,” sambungnya.

Pasca kekalahan telak 4-0 yang diderita Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu, Fabio Lefundes mengakui bahwa kondisi mental Lulinha dkk sempat terganggu.

Namun jelang menghadapi Persija, dia terus berupaya mengembalikan kondisi mental bertanding para pemain Madura United.

Dia menekankan aspek mental begitu penting dan tidak dipisahkan dari aspek fisik ketika menghadapi persaingan kompetisi yang semakin sengit. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim besar seperti Persija.

“Setelah pertandingan melawan Bhayangkara (FC) itu pukulan besar buat kita. Itu sedikit ganggu kondisi emosional pemain tapi di sini kita punya keseimbangan mental,” kata pelatih berusia 50 tahun itu. (lib, mra)

baca juga :

YHMCHI-PITI Gelar Imlek Bersama Anak Yatim

gas

239 Ilmuwan Internasional Desak WHO Kaji Penularan Virus Corona lewat Udara

Redaksi Global News

Proliga, Samator Raih Kemenangan Perdana Atas Palembang BSB

Redaksi Global News