Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VIII/2023: Kota Kediri Pimpin Perolehan Medali Atletik

Kota Kediri sementara memimpin perolehan medali di cabor atletik Porprov VIII/2023

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kota Kediri masih menunjukkan dominasinya di cabang atletik. Bahkan Kota Kediri memimpin perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023 dengan torehan 8 emas, 3 perunggu dengan 35 poin.

Mengikuti di bawahnya ada Kabupaten Malang dengan 3 emas, 2 perak dengan 16 poin. Di posisi tiga ada Kabupaten Sumenep dengan 2 emas, 3 perak dengan 12 poin.

Terbaru, Kota Kediri sukses menambah dua emas di hari kedua gelaran atletik pada Porprov Jatim 2023 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Dua emas itu disumbang oleh Ayu Fitriani di nomor lontar martil putri. Kemudian, Citra Eri Nuriyana, Lucy Meinur, Mariska Yunitasari dan Martha Ika yang menjadi pemenang di nomor lomba 4×100 m putri.

Ketua KONI Kota Kediri, Kwin Atmoko menyambut baik hasil tersebut yang dinilai sudah sesuai dengan apa yang dipersiapkan selama lima bulan terakhir.

“Hasil ini sudah sesuai latihan, memang pemusatan kami panjang sejak April dan ini atlet beberapa sudah mengikuti Porprov lalu sudah juara tinggal kami memaksimalkan saja,” kata Kwin di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Kendati demikian, ia menyebut, perolehan medali yang ada masih berpotensi bertambah karena masih banyak nomor pertandingan. Sesuai target, ia menyebut masih memburu dua medali emas tambahan.

“Target kami semoga bisa 10 emas, jadi tinggal dua. Adapun prediksi tambahan emas di nomor lari gawang putri 100 m dan lempar lembing putra,” ujarnya. (koi, ate)

baca juga :

Bahas RTH Graha Natura Surabaya, Komisi C Siapkan “Hearing”

Redaksi Global News

Tingkatkan Kualitas Pendidik, Bunda PAUD Surabaya Dikuliahkan Gratis oleh Pemkot

Redaksi Global News

Pesta Rakyat Jatim: Happy Asmara Sukses buat “Rungkad” Penonton

Redaksi Global News