Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Pesta Rakyat Jatim: Happy Asmara Sukses buat “Rungkad” Penonton

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) dan komedian Cak Lontong (kanan) saat “Pesta Rakyat” di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (13/10/2023) malam. (foto Antara)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Pesta Rakyat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 wilayah setempat dengan mengundang pedangdut Happy Asmara dan menggratiskan makanan bagi masyarakat.

Pada gelaran Sabtu (14/10/2023) malam, hingga pukul 20.00 WIB masyarakat sudah memadati sepanjang Jalan Pemuda tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sebelah kanan dan kiri Gedung Grahadi terdapat puluhan stan makanan yang membagikan 10.000 makan gratis bagi masyarakat.

Selain Happy Asrama, komedian asal Maospati Magetan, yakni Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong tersebut bersama teman duetnya Insan Nur Akbar atau Cak Akbar turut menghibur warga Jawa Timur dengan guyonan khasnya.

Pada kesempatan itu, bersama Cak Lontong dan kawan-kawan, ditayangkan pula video lima tahun terakhir kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Di kesempatan itu pula orang nomor satu di jajaran Pemprov Jatim tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang mau bekerja sama untuk membangun Jawa Timur agar lebih baik.

“Saya tidak ada apa-apanya dibanding masyarakat yang telah bekerja keras untuk membuat Jawa Timur lebih baik lagi, petani, buruh, pedagang, pengusaha dan lain-lain, semua yang bekerja untuk membuat Jatim Bangkit,” ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah membagikan kaos hitam bergambar dirinya kepada masyarakat yang hadir dalam gelaran Pesta Rakyat tersebut.

Penyanyi dangdut Happy Asmara menghibur masyarakat saat kegiatan “Pesta Rakyat” (foto Antara)

Tidak lama kemudian, Happy Asmara datang menggunakan setelan pakaian berwarna hitam yang langsung menyapa warga yg sedari tadi menunggu penampilannya.

Sederet lagu-lagu yang pernah dia bawakan turut menyemarakkan Pesta Rakyat Jawa Timur tersebut.

“Surabaya, apa kabar semuanya, baik kan, saya ucapkan terima kasih buat Ibu Khofifah luar biasa sekali, karena hari ini bisa merayakan acara bersama untuk kita semuanya, boleh saya minta tepuk tangannya,” ujar pemilik nama asli Heppy Rismanda Hendranata tersebut.

Sebagai penutup, penyanyi asal Kediri tersebut membawakan lagu andalannya yakni yang berjudul Rungkad untuk menghibur semua masyarakat Jawa Timur yang hadir langsung di depan Gedung Negara Grahadi.

Gelaran tersebut berlangsung hingga sekitar pukul 22.40 WIB yang ditandai dengan dinyalakannya kembang api spektakuler di belakang panggung. (ntr, fan)

baca juga :

Pemkab Pamekasan Fasilitasi Kembalinya Santri Ke Pesantren Sidogiri

gas

Pertamina Peduli Salurkan 19.600 Perlengkapan Kesehatan ke Pemkot Surabaya

Pagi Tadi Gunung Semeru Terlihat Jelas, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Redaksi Global News