Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VIII/2023: Panen Rekor, Sinyal Positif untuk PON 2028

Porprov VIII/2023 Jawa Timur (Jatim), menyuguhkan banyak pemecahan rekor di beberapa cabor

SIDOARJO (global-news.co.id) – Even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim), menyuguhkan banyak pemecahan rekor. Hal ini ditanggapi positif oleh Ali Affandi, Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VIII/2023.

Dalam gelaran Porprov pada tahun ini, ada begitu banyak pemecahan rekor di beragam cabang olahraga. Misalnya di angkat besi, setidaknya sebelas atlet berhasil menghasilkan kurang lebih 27 rekor.

Cabang olahraga renang yang berlangsung di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, 9-12 September juga banjir rekor. Berdasarkan data, ada 30 rekor yang tercipta pada tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh cabang olahraga yang berhasil pecah rekor. Ini menunjukkan bahwa prestasi olahraga kita akan bersaing di PON nanti,” ucap Andi, sapaan akrabnya.

Berdasarkan apa yang ia temui di lapangan, Andi mengungkapkan, banyak pemecahan rekor dalam Porprov VIII/2023 ini. “Hasilnya memang tidak bisa kita lihat di PON 2024, tapi akan terlihat di PON 2028,” imbuh tokoh muda itu.

Andi secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas dukungan dalam penyelenggaraan Porprov VIII/2023 kali ini.

“Ke depan saya berharap ada atensi lebih kepada para atlet dan cabang olahraga. Sebab kesehatan atlet perlu dijaga. Semoga ini terus berkelanjutan,” imbuh Andi.

Melalui multiajang dua tahunan ini, Andi berharap ada banyak atlet yang bisa dipantau untuk dimasukkan ke Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Perlu ada keberlanjutan regenerasi atlet. Sebab usia maksimal di Porprov adalah 23 tahun. Ke depan kami akan merapatkan barisan dengan ahli sport science dan stakeholder tentang bagaimana meningkatkan lagi prestasi di PON,” kata Andi.

Ia juga berharap kepada para atlet, untuk tidak patah semangat dan cepat puas. “Sebab Porprov hanyalah awal menuju PON,” lanjutnya. (koi, jtm)

baca juga :

Bantu UMKM Klaster Perikanan, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Redaksi Global News

SEA Games 2023: Presiden Jokowi Melepas 599 Atlet Berlaga ke Kamboja

Pemkot Surabaya Siapkan Swab Gratis di Bandara Juanda bagi Tamu World Habitat Day

Redaksi Global News