Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Sport Utama

Porprov Jatim 2023: Bupati Mojokerto Lepas Kirab Api menuju Jombang

Bupati Mojokerto berswafoto dengan 444 atlet Kab. Mojokerto yang hendak berlaga di Porprov Jatim VII/2023

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dan Pemkot Mojokerto menerjunkan atlet Porprov Jatim VII tiga kali lipat dari jumlah atlet yang pernah diterjunkan tahun sebelumnya.

Seiring meningkatnya jumlah atlet yang diterjunkan di arena olahraga itu, menjadikan target perolehan medali emas yang dipatok Pemkab dan Pemkot Mojokerto bisa naik dari tahun lalu.

Bupati Mojokerto. Ikfina Fahmawati mengatakan, Pemkab Mojokerto mengikut-sertakan 444 atlet dan ofisial berbagai cabang olahraga (Cabor).

Padahal di ajang yang sama tahun sebelumnya atlet yang diikutkan berjumlah separuhnya tahun ini.

Seiring meningkatkan jumlah atlet yang ikut di momen ini, Pemkab Mojokerto juga berharap para atletnya di Porprov Jatim VII mampu memeroleh medali emas bisa naik dari tahun lalu.

Seperti diketahui, tahun sebelumnya Kab. Mojokerto mampu meraih 6 medali emas. 7 perak, dan 23 keping perunggu.

”Saya dan masyarakat Kab. Mojokerto berdoa agar para atlet dari Kabupaten Mojokerto di Porprov 2023 ini bisa meraih medal emas yang banyak dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Kota Mojokerto Tiga Kali Lipat

Sementara Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, dalam Porprov Jatim 2023 ini pihaknya melepas dan memberangkatkan 511 atlet dan ofisial untuk berlaga di 39 dari 59 cabor yang dipertandingkan.

Jumlah itu hampir tiga kali lipat dari kegiatan serupa di tahun 2022, yakni berjumlah 189 orang.

Mengingat jumlah atlet yang diberangkatkan banyak, Walikota Mojokerto Ning Ita berharap nantinya kontingennya bisa meraih medali emas yang
banyak. Tahun lalu bisa memperoleh18 medali emas.

Api Porprov Jatim VII tahun 2023 ini, sempat bermalam di Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, dan Selasa (5/9/2023) rombongan pembawa api Porprov
Jatim dilepas Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menuju Kab. Jombang.

Api Porprov Jatim dikirab ratusan rombongan dari Pemkab Mojokerto melalui Jl Majapahit – RA Basoeni Kec. Sooko- Trowulan- Taman Mojoagung.

Di Taman ini, Sekdakab Mojokerto Teguh Gunarko yang mengawal rombongan Api Porpov Jatim menyerahkan rombongan api Porprov Jatim ke perwakilaan dari Pemkab Jombang. (bas)

baca juga :

Menteri Juliari Tersangka, Program Bansos Tak Terganggu

Redaksi Global News

Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI Serahkan Penghargaan Utama SDGs Desa di Kabupaten Sidoarjo

gas

Tunggu Skema Thomas Doll, Hanif Jalani Adaptasi Mudah di Persija