Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polisi Sidoarjo Panen Ikan Bersama Warga di Tambak Banjarpanji

SIDOARJO (global-news.co.id) – Setelah sekitar dua bulan ditebar di pertambakan Desa Banjarpanji, Tanggulangin, ribuan ekor ikan tawar di panen Kapolresta Sidoarjo, pejabat utama, kapolsek jajaran dan Forkopimka setempat, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan panen raya ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro guna mendukung program ketahanan pangan nasional. Program ini diharapkan berjalan efektif berkat kerjasama semua pihak hingga tingkat desa.

“Dari apa yang sudah kita lakukan mulai masa tebar benih ikan hingga kini tiba saatnya panen raya, tentu manfaatnya dapat kembali bagi kebutuhan pangan masyarakat sekitar, seperti sekarang hasilnya langsung kami bagikan ke warga,” ujar Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, melalui kegiatan panen raya di Tambak Banjarpanji, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama dan anggota ikut langsung menjaring ikan di dalam kolam tambak.

“Kegiatan panen raya juga sebagai wujud soliditas kami bersama anggota baik itu dari Polri, TNI dan stake holder terkait,” lanjutnya.

Ketahanan pangan juga diharapkan mengundang semangat warga di desa-desa untuk dapat memanfaatkan lahan kosong, atau bekerjasama dengan perangkat desa maupun peran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa guna membudidayakan ikan atau lainnya. (win)

 

baca juga :

IGA 2022: Pemkab Sidoarjo Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

Redaksi Global News

Omicron Terdeteksi di Surabaya, Satgas Lacak Keluarga Besar yang Liburan ke Bali

Redaksi Global News

Bank Jatim Serahkan Bantuan CSR ke Kodam V Brawijaya dan RSUD dr Soetomo

Titis Global News