Global-News.co.id
Kesehatan Metro Raya Utama

Omicron Terdeteksi di Surabaya, Satgas Lacak Keluarga Besar yang Liburan ke Bali

Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) –
Covid-19 varian Omicron terdeteksi di wilayah Surabaya. Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan itu setelah menjangkit warganya usai berlibur dari Bali.

Liburan itu, kata Eri, tak hanya dilakukan oleh satu keluarga inti atau beberapa orang saja, namun keluarga besar. Karena itu pihaknya pun kini tengah melakukan tracing atau pelacakan. “Karena liburannya di Bali keluarga besar,” kata Eri, di rumah dinasnya, Minggu (2/1).

Eri mengatakan, mulanya Omicron ini terdeteksi di satu orang. Kemudian bertambah satu orang. Mereka merupakan keluarga di satu rumah. “Satu, setelah itu kena lagi keluarga dalam satu rumah,” ucapnya.

Kini Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya sudah melakukan blocking area rumah keluarga terjangkit, kecuali itu juga terus meningkat tracing. “Area-area tempatnya dia kami lakukan blocking, juga untuk tempat-tempat yang lain,” ujar dia.

Eri juga meminta warga Surabaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan. Sebab sampai saat ini, menurutnya, ahli pun masih mencari tahu sejauh mana bahaya infeksi Covid-19 varian Omicron ini.

“Harus hati-hati, karena kita tidak ngerti Omicron ini bahayanya seperti apa,” ujarnya.

Ia menyatakan akan memantau laju kasus di Surabaya sembari menerjunkan petugas Swab Hunter di sejumlah titik di Kota Pahlawan. (pur)

baca juga :

Serangan Jantung, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia di Usia 40 Tahun

Redaksi Global News

Dukung Kebangkitan UMKM, Teten Masduki Tegaskan Bantuan Pemerintah Terus Berlanjut

Redaksi Global News

Tertarik Mall Pelayanan Publik, Wawali Bengkulu Kunjungi Pamekasan

gas