Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Serahkan Bantuan CSR ke Kodam V Brawijaya dan RSUD dr Soetomo

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa mobil operasional secara simbolis kepada Kodam V Brawijaya, Rabu (18/8/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Bank Jatim menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kodam V Brawijaya dan RSUD dr Soetomo, Rabu (18/8/2021).  Masing-masing berupa mobil operasional dan mobil darurat jantung.

Selain itu juga memberikan bantuan sosial senilai Rp 466.500.000 kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang diberikan masing-masing kepada orang penggali makam & driver ambulans, pedang kecil, tenaga kesehatan, guru ngaji & majelis taklim, panti asuhan, driver ojek online, serta pengemudi angkot.

Direktur Utama Busrul Iman menyampaikan bahwa Bank Jatim setiap tahun secara rutin mengalokasikan CSR di bidang kebudayaan, pendidikan, kesehatan dan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat. “Kali ini masih dalam rangkaian HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan HUT ke-60 Bank Jatim, kami mengadakan serangkaian kegiatan yang penuh dengan nuansa sosial dalam rangka memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sehingga Bank Jatim bisa terus sustainable,” terang Busrul, Rabu (18/8/2021).

Bank Jatim juga mengadakan program donor darah dan skrinning donor konvalesen sebagai bentuk kepedulian  terhadap para pasien yang saat ini sedang membutuhkan pasokan darah di beberapa rumah sakit yang ada di Surabaya.

Ikut hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Hayam Muruk Kodam V Brawijaya itu yakni Direktur TI & Operasi Tonny Prasetyo, Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Plt. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur Jumadi, serta Direktur Umum & Keuangan RSUD dr Soetomo Primada Kusumaninggar.  Kegiatan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend Suharyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim yang telah memberikan CSR berupa satu  mobil operasional untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI. “Mobil operasional ini nantinya akan membantu mempermudah pergerakan kami dari satu titik kegiatan ke titik yang lain” ujar Suharyanto.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur Jumadi yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur menjelaskan bahwa Bank Jatim merupakan salah satu entitas Pemprov Jatim dan BUMD penyumbang dividen terbesar bagi Jawa Timur.

“Kegiatan semacam ini merupakan bentuk komitmen Bank Jatim untuk menyalurkan CSR dan bantuan sosial kepada masyarakat Jawa Timur, sehingga memberikan stimulus bagi masyarakat yang tentunya memiliki dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Jawa Timur,” kata Jumadi.

Sementara itu bertempat di ruang Bromo Lantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI dan  HUT ke-60 tahun Bank Jatim digelar peringatan secara virtual dan sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Beberapa rangkaian kegiatan dan lomba secara virtual diselenggarakan untuk menunjukkan semangat kemerdekaan tahun ini. Bertemakan “Lomba Digital”, Bank Jatim mengadakan beberapa lomba untuk para pegawai melalui platform-platform digital kekinian yang sedang marak di tengah masyarakat. Sebut saja TikTok Challenge, lomba Karaoke Online, E-sport Mobile Legend dan PUBG, lomba Karya Tulis Ilmiah, Cerdas Cermat Online, dan lomba-lomba virtual lainnya.

Di usianya yang ke-60 tahun, performa Bank Jatim makin moncer. Kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa Bank Jatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat selama pandemi Covid-19.

Kinerja keuangan Bank Jatim semester I 2021 menunjukkan performa yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY). Berdasarkan kinerja Juni 2021, aset Bank Jatim tercatat Rp. 95,48 triliun atau tumbuh 26,90% (YoY), laba sebelum pajak tembus Rp. 1,04 triliun atau tumbuh 5,56% (YoY), sedangkan laba bersih tercatat Rp 803 miliar atau tumbuh 4,32%(YoY).

Selama semester I 2021, Dana Pihak Ketiga (DPK) mencatatkan pertumbuhan 27,36% (YoY) yaitu sebesar Rp. 81,52 triliun. Meskipun masih di tengah-tengah pandemi, Bank Jatim juga tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 8,72% (YoY) atau sebesar Rp. 42,60 triliun. tis

baca juga :

Serahkan Kartu Internet Merdeka Belajar, Khofifah Minta Siswa Siswi Makin Semangat Belajar

Redaksi Global News

Satgas Pangan Sidoarjo Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Ciptakan Permainan Happy Patch, Tim Psikologi Unair Raih Juara 2 Desain Intervensi Nasional

Redaksi Global News