Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tekad Sho Cetak Gol dan Kalahkan Borneo Lagi

Pemain Persebaya Sho Yamamoto dalam sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Sho Yamamoto menjadi bintang kemenangan Persebaya saat mengalahkan Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Februari lalu. Ia mencetak satu assist dan satu gol dalam pertandingan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Bajul Ijo itu. Sho bertekad mengulang catatan positif tersebut dalam pertemuan Minggu (3/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Musim ini Sho telah mencetak dua gol. Satu gol kemenangan melawan Bhayangkara FC, plus satu gol kemenangan lawan Persita. Uniknya, dua gol itu semuanya dicetak ketika bomber Persebaya Paulo Victor tampil. Dalam dua pertandingan terakhir ketika Victor absen karena cedera, Sho tidak berhasil mencetak gol.

”Tentu kami akan berusaha maksimal mencetak gol dan menang melawan Borneo FC,” kata Sho.

Dalam laga Minggu nanti, Sho akan banyak berhadapan dengan bek tengah Borneo Leo Lelis yang musim lalu membela Persebaya. Saat itu, Sho di barisan depan menjadi top scorer dengan sepuluh gol. Lelis juga menjadi andalan di lini belakang.

”Leo dan pemain belakang Borneo lainnya punya kualitas yang bagus, sehingga tidak mudah untuk mendapatkan banyak peluang. Jadi kalau ada peluang kita harus ambil. Sebaliknya, mereka build up-nya juga bagus, jadi kita harus waspada,” ujarnya.

Sho menyatakan persiapan Persebaya menjelang laga melawan Borneo FC berjalan baik. Victor yang absen dalam dua pertandingan terakhir juga sudah dalam kondisi 100 persen. (sba, ins)

baca juga :

IDI Sebut Virus Corona Bisa Segera Berakhir Bila Ada Kesungguhan Masyarakat dan Pemerintah

Redaksi Global News

Egy Pergi, Witan Merapat ke Lechia Gdansk

Redaksi Global News

Jatim Waspadai Hepatitis ‘Misterius’