Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Antisipasi Kecepatan Borneo FC

Wildan Ramdhani dikawal Yohanis Kandaimu dan Kadek Raditya saat latihan di Lapangan THOR, Kamis (31/8/2023) sore. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-11 Minggu (3/9/2023) di Gelora Bung Tomo. Borneo FC kini menduduki peringkat kedua klasemen (14 poin), hanya unggul empat poin dari Persebaya yang ada di urutan kesembilan. Artinya, pertandingan ini akan sangat menentukan peta papan atas selanjutnya.

Persebaya punya catatan sulit menang saat bertemu Borneo FC. Dalam lima pertemuan terakhir, Persebaya hanya menang sekali, sekali seri, dan sisanya dimenangkan Borneo. Namun, kemenangan Bajul Ijo itu diraih dalam pertemuan terakhir di Stadion Joko Samudro Februari lalu dengan skor 3-2.

Musim ini, Borneo tampil cukup konsisten. Mereka tim yang agresif, mencetak 16 gol dari 10 pertandingan. Pelatih karetaker Persebaya Uston Nawawi memberikan perhatian ekstra pada ketajaman lini depan Pesut Etam itu.

”Borneo punya sayap bagus-bagus, bola-bola matinya juga istimewa. Kita sudah menjalani serangkaian taktikal, semoga pertandingan besok kita bisa meredam serangannya,” kata Uston.

Sejak dipercaya sebagai pelatih karetaker Persebaya, Uston membawa Bajul Ijo tak terkalahkan dalam empat pertandingan. Sekali seri, tiga kali menang.

Catatan positif itulah yang ingin dilanjutkan Uston bersama seluruh pemain Persebaya. “Tentunya kita fokus di kandang untuk ambil tiga poin,” ucapnya. (sba, ins)

baca juga :

Jelang Idul Adha, Puluhan Ekor Sapi dari NTT Tiba di Kalimas

Redaksi Global News

1 Juli: Tambah 1.385, Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Menjadi 57.770 Orang

Redaksi Global News

Jokowi Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Redaksi Global News