Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Terus Kerja Keras, Terus Percaya Diri

Pemain Persebaya Bruno Moreira saat melepaskan tendangan ke gawang Borneo FC. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Reva Adi dkk mengalahkan Borneo FC 2-1. Kemenangan atas tim yang sedang di papan atas ini menambah kepercayaan diri Bajul Ijo menyongsong laga-laga berikutnya.

Dua gol Persebaya diciptakan oleh Bruno Moreira dan Ze Valente. Selain dua gol itu, Persebaya menciptakan beberapa peluang emas lain. Selama 90 menit pertandingan, Pelatih karetaker Uston Nawawi berhasil memimpin timnya mendominasi permainan.

Kemenangan atas Borneo kemarin membuat Persebaya tak terkalahkan dalam lima pertandingan, sejak ditangani Uston sebagai pelatih kepala sementara. Total 13 poin diraih dari empat kali menang dan sekali seri.

”Bersyukur karena hari ini kembali menang di kandang. Ini berkat kerja keras semua bagian di tim, terutama para pemain,” kata Uston dalam konferensi pers.

Bruno yang menemani Uston dalam sesi post match press conference menyatakan sangat bahagia bisa kembali meraih kemenangan di kandang. Apalagi, ia juga bisa mencetak gol ke gawang Borneo. Itu adalah gol kelimanya musim ini, menjadikan Bruno top scorer sementara Bajul Ijo.

”Tiga poin dari pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kini kami punya 18 poin, peringkat pun naik step by step,” kata Bruno. ”Saya berharap kami bisa mempertahankan level permainan seperti ini, terus kerja keras, terus percaya bahwa kami bisa mencapai target, juara,” imbuhnya.

Dari 11 pertandingan yang sudah berjalan, Persebaya kini menduduki peringkat keenam klasemen. Dengan Borneo yang ada di peringkat ketiga, Bajul Ijo terpaut satu poin. Sedangkan dengan Madura United yang ada di puncak klasemen, Persebaya tertinggal lima poin. (sba, ins)

baca juga :

Tahun 2023, Pemkot Surabaya Tetap Pekerjakan 25 Ribu Tenaga Non-ASN

Redaksi Global News

Wujudkan Rasio Elektrifikasi 100%, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Upayakan Listriki 13 Desa Tersisa

Titis Global News

Target Prestasi Asia, Persija Perbaiki Training Camp