Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jelang Kontra Madura United, Persebaya Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain

Pemain Persebaya Bruno Moreira dan Nuri Fasya saat sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya mulai meningkatkan intensitas latihan untuk mempersiapkan laga derby Suramadu, Minggu (17/9/2023). Pre-conditioning mulai diberikan kepada Reva Adi dkk untuk pemulihan kondisi fisik pasca libur tiga hari pada jeda kompetisi September ini.

Mulai Jumat sampai kemarin (9/9) Pelatih Karetaker Persebaya Uston Nawawi menggembleng fisik pemain dengan dua kali latihan sehari. Kondisi pemain diharapkan segera mencapai 100 persen.

”Kita fokus untuk pengembalian kondisi karena habis libur. Kondisi mereka masih belum maksimal,” kata Uston.

Mulai pekan depan, punggawa Bajul Ijo diberikan latihan taktikal untuk menghadapi Madura United sang pemuncak klasemen. Selain mengoleksi poin paling banyak, Laskar Sappe Kerab juga menjadi tim Liga 1 2023/2024 paling produktif dalam mencetak gol.

Sampai pekan ke-11, Madura United sudah mencatatkan 21 gol. Hugo Gomes menjadi pemain kunci dengan menorehkan empat assist.

”Karena persiapan masih sembilan hari lagi, tentunya kita akan mempelajari dulu gaya bermain Madura seperti apa, khususnya pekan depan. Kita akan terapkan pada latihan taktikal,” ujar Uston.

Seperti diketahui, pada lima pertemuan terakhir Persebaya dengan Madura United, Bajul Ijo selalu meraih hasil positif. Empat kemenangan dan satu hasil imbang menjadi modal yang cukup bagus sebelum melawat ke kandang Madura United. (sba, ins)

baca juga :

Gus Mujib Minta Remaja Milenial Jadi Duta Vaksinasi

Redaksi Global News

Liga Champions: Chelsea Tersisih, Tuchel Banggakan Daya Juang Pemain

Redaksi Global News

Even SJM 2022, Walikota Eri Optimistis Ciptakan Atlet Berkuda Berprestasi

Redaksi Global News