Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Bajul Ijo Waspadai Pemain Pesut Etam

Kapten tim Persebaya Reva Adi dkk siap menghadang permainan Borneo FC

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC Samarinda pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023) sore.

Tim Bajul Ijo siap untuk meneruskan rekor tak terkalahkan dalam empat laga beruntun. Meski dalam rekor pertemuan selama lima laga, Persebaya hanya mampu sekali menang dan sekali imbang dari Borneo FC.

Bahkan, di papan klasemen sementara, Persebaya berada di posisi ke-9 dengan 15 poin. Sedangkan, Borneo FC berada di posisi ke-2 dengan selisih 4 poin dari Persebaya.

Pelatih karetaker Uston Nawawi mempunyai pandangan sendiri sehingga tidak mau terbebani dengan urusan rekor. Menurutnya yang terpenting adalah semua bekerja keras dan berjuang untuk Persebaya bisa ke papan atas.

“Yang penting saya menjalankan tugas dengan baik. Saya juga sudah siapkan taktik dan strategi sebelum pertandingan dan ketika pertandingan berjalan,” kata pelatih berlisensi A AFC ini.

“Semua pemain dan pelatih bertekad untuk mengambil 3 poin di kandang. Karena kalau naik ke papan atas harus mengalahkan tim di atas kita,” imbuhnya.

Namun dia tetap waspada kepada Borneo FC. Sebab lawan bukan klub yang mudah dikalahkan begitu saja.

Borneo FC di laga sebelumnya menyapu bersih tiga pertandingan terakhir dengan kemenangan. Selain itu mereka juga tak terkalahkan dalam tujuh laga.

“Yang sering saya katakan semua pemain lawan harus kita waspadai karena ada pemain yang cukup bagus dipanggil timnas,” ujar Uston Nawawi.

Hal senada juga diungkapkan kapten Persebaya, Reva Adi Utama. Menurutnya tim berjuluk Pesut Etam itu dihuni dengan pemain asing bagus dan pemain lokal yang berpengalaman.

“Ya overall kita pasti mewaspadai pemain Borneo FC karena sama seperti yang dikatakan pelatih, Borneo FC ini dihuni dengan pemain asing bagus dan pemain lokal berpengalaman. Salah satunya agresivitas pemain Borneo FC asal Jepang, Kei Hirose. Untuk Kei waktu itu saya belum bergabung. Tapi saya lihat beberapa pertandingan dia cukup agresif, dia punya fighting spirit di lini tengah,” tutur pemain asal Makassar itu.

“Tapi saya percaya dengan teman-teman saya yang ada di lini tengah kami bisa mengatasi besok. Kami sangat yakin bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Kenaikan Kasus COVID-19 di Kediri Mayoritas dari Klaster Buruh Rokok Tulungagung

Redaksi Global News

BPBD Surabaya Temukan Korban Tenggelam di Sungai Jagir

Redaksi Global News

Tim Angkat Besi Jatim Terkendala Mental Bertanding Lifter Putri

Redaksi Global News