Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Isi Jeda Waktu dengan Latihan di Malang dan Bali

Pelatih Arema FC Fernando Valente telah menyiapkan program latihan untuk menatap laga selanjutnya.

MALANG (global-news.co.id) – Usai libur tiga hari, Arema FC langsung melaksanakan latihan rutin agar tren positif tim di BRI Liga 1 2023/24 ini tidak menurun selama jeda FIFA Match day.

Tak ingin menyia-nyiakan waktu jeda yang cukup panjang, Pelatih Arema FC Fernando Valente telah menyiapkan program latihan untuk menatap laga selanjutnya.

Saat ini Arema FC dalam tren positif, tiga pekan sebelumnya tim mulai bangkit dengan meraih hasil dua kali menang melawan Persikabo 1973 (2-1) dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (0-1) serta sekali seri melawan Persija Jakarta (2-2).

“Normalnya, di Eropa kalau menang terus break itu tidak bagus. Saya tidak percaya itu,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Kami menang tetapi juga masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Ini bukan kenapa kita menang, bukan menangnya yang kita mau tapi saat kalah pun bukan berarti semuanya salah itu yang harus dipahami,” imbuhnya.

Namun Fernando Valente mengaku belum puas melihat penampilan Dedik Setiawan dkk. Menurutnya masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk memperbaiki tim.

Dia telah menyusun program latihan untuk meningkatkan bagaimana cara bermain tim. Selama sepekan ini Arema FC tetap akan menggelar latihan di Malang.

Selanjutnya dia juga berencana menggelar TC di Bali sekaligus menjalani pekan ke-12 melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/9) yang akan datang.

“Minggu pertama yang akan kita kerjakan meningkatkan konsep baru yang sangat penting untuk meningkatkan bagaimana cara kita bermain, itu bagian pertama,” tutur pelatih berusia 64 tahun ini.

“Yang kedua kami akan merencanakan TC di Bali. Tentu saja dengan bantuan dua asisten yang akan datang untuk menyiapkan pertandingan lawan Persita,” katanya. (lib, rma)

baca juga :

BNI Gelar Akad Kredit Massal 4.675 Debitur KPR Sejahtera FLPP

Titis Global News

Pelatih Madura United Sebut Liga 1 Bakal Setara Liga Jepang

Gubernur Jatim Fasilitasi Penyiapan Pekerjaan Milenial di Bakorwil

gas