Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Pendidikan Utama

Bupati Sidoarjo Buka PKKMB Tahun 2023 di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali secara resmi membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang dikenal dengan Unusida atau UNU Sidoarjo yang sudah berdiri sejak tahun 2010.
Kegiatan PKKMB tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An-Nahdiyah Sidoarjo, Rabu (6/9/2023)

Tampak hadir pula, Kadindik Sidoarjo, Tirto Adi, Rektor Unusida Sidoarjo, Fatkhul Anam, Rektor Tiga Unusida Sidoarjo, Ali Fauzi, Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin dan Ketua Muslimat NU Sidoarjo, Hj. Ainun Jariyah serta ratusan mahasiswa baru Unusida Sidoarjo tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kampus Unusida Sidoarjo merupakan kampus Islam terdepan dan terbesar di Indonesia. Ada tiga hal wajib yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa saat ini. Seorang mahasiswa tidak hanya cukup berpendidikan saja, namun juga diimbangi dengan keahlian.

Menurutnya keahlian tidak dapat digantikan oleh mesin maupun oleh komputer. Seperti halnya bagaimana cara mempengaruhi orang. Membangun teamwork yang baik. Seluruh mahasiswa Unusida merupakan mahasiswa hebat. Buktinya dengan sederet prestasinya yang sudah pernah diraih seperti Juara Nasional dan ASEAN.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor juga berharap dengan adanya PKKMB ini seluruh mahasiswa Unusida Sidoarjo kedepannya bisa meningkatkan lagi dengan sederet prestasinya, baik di tingkat daerah, nasional dan ASEAN. Ini merupakan arus balik bahwa Unusida tidak bisa dipandang remeh lagi di masyarakat Indonesia. Unusida mampu melahirkan generasi-generasi untuk mengisi pos penting yang tidak hanya di Sidoarjo saja tetapi bisa di Jawa Timur bahkan Nasional ataupun Internasional.

Mari bersama-sama pastikan generasi emas Sidoarjo lahir dari Unusida. “Saya bangga sekali mahasiswa Unusida bisa menjuarai pendidikan tidak hanya tingkat nasional tetapi tingkat Internasional sehingga bisa digaris bawahi bahwa pendidikan di Sidoarjo sudah masuk kategori baik sekali, tidak sekedar baik,” ucapnya.

Jangan ragu menyekolahkan putra-putrinya di Unusida. Kita tidak mencetak anak yang pintar saja tetapi juga anak-anak yang mempunyai pribadi dan keahlian serta network yang luas, paparnya.

Selanjutnya, Rektor Unusida, Fatkhul Anam menyampaikan bahwa PKKMB ini kita mengenalkan dunia baru di perguruan tinggi. Kita ingin mengantarkan anak-anak supaya tidak kaget, karena banyak hal baru yang harus mereka kuasai, seperti yang telah disampaikan Bupati Sidoarjo yang akan menjadi program-program kita.

Capaian yang sudah diperoleh Unusida tahun ini adalah sebagai kampus mengajar dengan jumlah mahasiswa peserta terbanyak seluruh Indonesia. Jumlah mahasiswa baru tahun 2023 sebanyak 800 mahasiswa tetapi masih terus bergerak karena penutupan pendaftaran mahasiswa baru berakhir hingga tanggal 23 September 2023.

“Unusida terdapat 12 prodi dengan 5 fakultas, antara lain Teknik, Ilmu Komputer, FKIP, FAI dan Ekonomi. Yang banyak diminati fakultas Ekonomi prodi management,” ujarnya.

Fatkhul Anam juga menambahkan bahwa Unusida satu-satunya Universitas yang ada di Sidoarjo dengan akreditasi Baik Sekali di akhir tahun 2022 dan seluruh Program Studi sudah terakreditasi.

Diakhir acara, dilakukan pemukulan gong oleh Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor sebagai pertanda dibukanya PKKMB Unusida tahun 2023. (win)

baca juga :

Pemprov Jatim Upayakan Pasang Palang Pintu pada 734 Perlintasan KA

Redaksi Global News

Pastikan Stok Beras Jatim Aman, Gubernur Jatim Sidak Gudang Bulog Sidoarjo

Redaksi Global News

KSAD Silaturahim dengan Kiai di Masjid Cheng Hoo Banyuwangi: Kadapi Sambut dengan Serahkan Songkok Cheng Hoo

gas