Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

KSAD Silaturahim dengan Kiai di Masjid Cheng Hoo Banyuwangi: Kadapi Sambut dengan Serahkan Songkok Cheng Hoo

KIRI-KANAN: H. Lauw Song Tjai, KSAD Dudung Abdurachman, Ny. Dudung Abdurachman, H.M. Bambang Sujanto, Haryanto Satryo, dan Kadapi Kadiso.

 

BANYUWANGI (global-news.co.id)- Kadapi Kadiso, Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Cheng Hoo Banyuwangi, menyambut langsung kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman, S.E., dengan mengalungkan bunga dan menyerahkan songkok Cheng Hoo, Rabu (23/8/2023) di lingkungan Pondok Pesantren Cheng Hoo di Jl. Sutawijaya Samberrejo, Kecamatan Kota Banyuwangi.

Ponpes Cheng Hoo di mana berdiri Masjid Cheng Hoo menjadi salah satu tempat Kunjungan Kerja KSAD Dudung di Banyuwangi. Sebelumnya KSAD berkunjung ke sejumlah pesantren di Bumi Blambangan.

Kunjungan silaturrahmi tersebut dihadiri Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan juga segenap jajaran SKPD Pemkab Banyuwangi. Kedatangan Jenderal Dudung disambut dengan lantunan sholawat. Dalam kesempatan itu dilakukan pula acara pemberian santunan anak yatim serta kaum dhuafa.

KSAD mengenakan Songkok Cheng Hoo yang diserahkan oleh Kadapi.

Dalam sambutanya Jenderal Dudung menjelaskan, bahwa dirinya beserta rombongan mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada semuanya yang telah hadir bersama di Masjid Muhammad Cheng Hoo ini.

” Saya ke sini cuma silaturrahmi kepada kiai, dan sesepuh dan juga seluruhnya saja, saya tidak akan berceramah karena saya bukan penceramah,” tutur Jenderal kelahiran Bandung, Jawa Barat, 16 November 1965 ini saat di Masjid Ceng Hoo Kelurahan Sumberrejo Banyuwangi.

Acara kunjungan dan silaturrahmi di Masjid Muhammad Cheng Hoo itu berjalan dengan lancar dan khidmad serta aman hingga barakhir pada Rabu sore pukul 17.00 WIB.

Dalam kesempatan itu hadir pula Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA, Danrem, Dandim, serta penggagas dan pendiri Masjid H.M. Cheng Hoo Surabaya H.M.Y. Bambang Sujanto dan istri Ibu Tien Indrawati Sujanto, serta H. Lauw Song Tjai.

Jenderal Dudung Abdurrachman berpose bersama pengurus Yayasan Cheng Hoo Banyuwangi, tampak Kadapi sebelah kiri KSAD

Selain itu terlihat pula pengurus takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya yang lain seperti Ustad Hasan Basri Fuk Ketua Pelaksana Harian YHMCHI, Bapak Herman Wahyudi dan Ibu Yulin Ismail, Haryanto Satryo, Subiantoro, Erfandi Putra, Ibu Yeni Rusnia, dan Ibu Lilik Indahwati.

Sementara Kadapi dalam acara itu juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kujungan KSAD beserta rombongan. “Kunjungan ini mempunyai arti penting bagi Masjid Cheng Hoo Banyuwangi, terutama untuk menapaki kemajuan di berbagai bidang,” katanya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Dorong Pertumbuhan Keuangan Syariah, OJK Regional 4 Gelar ‘Aksi Gaul Rek’

Redaksi Global News

Manfaatkan Lahan Basah, Surabaya Raih ‘Wetland City Accreditation’ dari Konvensi Ramsar

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Booster di Apartemen Amega