Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pemprov Jatim dan Bank Jatim Sapa Ratusan ASN Sekaligus Serahkan Bantuan Sosial di Pamekasan

Foto bersama usai penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans jenazah kepada RSUD Mohammad Noer Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim telah resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans jenazah kepada RSUD Mohammad Noer Kabupaten Pamekasan.

Bertempat di Gedung Bakorwil IV Pamekasan, penyerahan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono kepada Direktur RSUD Mohammad Noer Pamekasan Nono Ifantono dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama ratusan ASN dalam acara Sapa ASN se- Wilayah Kerja Bakorwil IV Pamekasan, Rabu (23/8/2023).
Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin.

Eko menjelaskan Bank Jatim yang merupakan banknya masyarakat Jawa Timur tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, melainkan juga berkomitmen mengejar nilai yang bermanfaat kepada masyarakat. Salah satu contohnya lewat program CSR atau yang dikenal dengan Bank Jatim Peduli. ”Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi dalam membangun dan mendorong suatu daerah yang ada di Jawa Timur sehingga nantinya bisa menjadi daerah dengan tingkat pelayanan yang baik,” tegasnya dalam siaran pers, Kamis (24/8/2023).

Bantuan CSR berupa satu ambulans jenazah ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang siap melayani kebutuhan RSUD Mohammad Noer Kabupaten Pamekasan maupun masyarakat sehingga dapat digunakan untuk pelayanan angkutan jenazah secara maksimal. ”Bantuan ambulans ini merupakan bentuk tanggung jawab Bank Jatim kepada masyarakat di bidang kesehatan, jadi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung memperoleh pelayanan dengan cepat,” kata Eko.

Maka dari itu, dia berharap ambulans tersebut dapat mempercepat layanan rumah sakit dan memperluas jangkauan masyarakat. ”Penyerahan CSR ini sekaligus sebagai bentuk komitmen Bank Jatim untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, baik bagi instansi, komunitas maupun masyarakat sekitar,” lanjut Eko.

Selain itu, Bank Jatim juga bersama-sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Jatim melakukan penyaluran bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat di Pamekasan. Rinciannya, antara lain bantuan sosial lansia atau keluarga harapan plus (PKH plus) untuk 3.794 keluarga, bantuan Sosial Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) untuk 60 orang, dan Asistensi Penyandang Disabilitas (ASPD) untuk 49 jiwa berupa alat bantu. Kemudian Zakat Produktif Ultra Mikro untuk 50 orang serta yang terakhir adalah tali asih untuk TKSK dan Tagana.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Kepala Dinsos Provinsi Jatim Restu Novi Widiani mengatakan, anggaran bansos tersebut untuk masyarakat di Pamekasan senilai Rp 2.262.425.000. “Untuk PKH plus, PKM di Pamekasan menjadi yang terbanyak se-Jawa Timur. Semoga ini bermanfaat,” kata dia.

Baddrut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Khususnya kepada Pemprov Jawa Timur. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat dalam mengurangi kebutuhan sehari-hari. “Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Sapa ASN Khofifah berpesan agar kita semua tetaplah memberikan inovasi yang dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kecepatan layanan. ”Pemerintah harus dijaga dengan baik dan wajib memiliki akuntabilitas yang tinggi,” tegasnya. (tis)

baca juga :

Digugat Cerai Sang Suami

Turnamen Mini 2023: Guatemala Gampang Kebobolan di Awal Laga, Peluang Timnas Indonesia U-20

Redaksi Global News

Pembangunan JLLT Diharapkan Jadi Prioritas Urai Kemacetan Surabaya Timur

Redaksi Global News