Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Gubernur Jatim Fasilitasi Penyiapan Pekerjaan Milenial di Bakorwil

KEDIRI (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memfasilitasi penyiapan pekerjaan untuk kalangan milenial di Jawa Timur. Penyiapan itu antara lain berupa pelatihan berbagai macam pekerjaan milenial seperti content writer, vlogger, web developer, anti hacking programmer, dan event organizer.

Selain itu juga mempertemukan pekerjaan/coworking antara pengusaha yang memberikan proyek dengan para talent, yang memiliki kemampuan mengerjakan proyek-proyek client.

“Juga pembiayaan bagi start up, dan sekaligus fasilitasi perijinan yang dibutuhkan,” kata Kadiskominfo Prov. Jawa Timur, Benny Sampir Wanto, saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Pengembangan Bisnis Bagi 150 Santri dan Guru Ponpes, SMA, & SMK Binaan lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) Jawa Timur dengan Google Gapura Digital dan Diskominfo Prov. Jatim, di Ponpes Wali Barokah, Jl. Hos. Cokroaminoto 195, Burengan, Kediri, Sabtu (21/12/2019).

Fasilitasi itu, lanjut Benny-sapaan akrabnya, dilakukan di Millenial Job Center (MJC) di lima Bakorwil di Jawa Timur. Kelima bakorwil ini yaitu Bakorwil I Prov. Jatim di Madiun, Bakorwil II Prov. Jatim di Bojonegoro, Bakorwil III Pov. Jatim di Malang, Bakorwil IV Prov. Jatim di Pamekasan, dan Bakorwil V Prov. Jatim di Jember.

Ditambahkan Benny, program MJC ini merupakan satu di antara program nawabhakti satya Gubernur Khofifah Indar Parawansa, yaitu Jatim Kerja. Selain itu, program terkait UMKM yakni Jatim berdaya, dimana Pemprov Jatim memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis UMKM dan koperasi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DWP LDII Jatim KH. Amien Adhy menjelaskan tujuan dari pelatihan itu yang dimaksudkan untuk mendorong para peserta lebih mandiri dalam berusaha. Selain kerjasama dengan google, diharapkannya kegiatan sama juga akan dapat dilakukan dengan Pemprov Jatim, termasuk keikutsertaan para santri LDII di MJC.

Hadir dalam kegiatan pelatihan antara lain Ketua Ponpes Wali Barokah, KH Sunarto; Seketaris Bakorwil I Prov. Jatim di Madiun, Rinanto; serta trainer g.co/gapuradigital, Wildan Bagus Wirawan. fan 

baca juga :

Tahun Ini Pemkab Pamekasan Sediakan Rp 45 Miliar Pengganti Iuran BPJS Warga Miskin 

gas

10 Juni: Tambah 304, Pasien Positif Corona di Jatim 6.798 Orang

Redaksi Global News

Khofifah Minta Paslon Kampanye dengan Atribut Ajakan Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi Global News