Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo Bantu Masjid Darussalam Wonomlati Krembung

SIDOARJO (global-news.co.id) – Forum tatap muka Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo beserta Polsek jajaran dengan warga, Jumat (8/9/2023), berlangsung di Desa Wonomlati Krembung, Sidoarjo. Ada pembagian bakti sosial, bantuan material di Masjid Darussalam, bakti kesehatan gratis hingga serap aspirasi warga seputar kamtibmas yang dihadiri Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

“Silaturahmi dengan masyarakat di tingkat desa ini tentu untuk tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas. Terlebih lagi semakin mendekati tahun politik Pemilu 2024,” ujarnya.

Melalui kegiatan Jumat Curhat dengan menyerap aspirasi warga secara langsung, apabila terdapat problem kamtibmas sekecil apapun persoalannya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan. Termasuk halnya di lingkup Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan.

Penyerahan Bantuan

Sementara itu, Masjid Darussalam di Desa Wonomlati, yang sedang dalam tahap pembangunan, Jumat (8/9/2023) juga menerima bantuan bahan bangunan dari Polresta Sidoarjo.

Melalui program Grebek Masjid Polresta Sidoarjo, setiap Jumat mendatangi masjid atau musala yang sedang melakukan renovasi. Sebanyak 50 sak bahan bangunan berupa semen yang diserahkan, Al Qur’an, air mineral hingga paket sembako dibagikan.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana didampingi pejabat utama, Kapolsek jajaran, Forkopimka Krembung dan tokoh masyarakat setempat menyerahkan bantuan tersebut. Berharap proses pembangunan Masjid Darussalam segera rampung dan dapat digunakan ibadah dengan nyaman.

Kegiatan Grebek Masjid terus dilakukan pihak Polresta Sidoarjo serta Polsek jajaran menyasar wilayah-wilayah pedesaan. Harapannya untuk membangun jiwa solidaritas anggota dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan bahan bangunan, kitab Al Qur’an dan air mineral ke takmir Masjid Darussalam, Polresta Sidoarjo juga membagikan bantuan paket sembako, snack dan bakti kesehatan ke warga.

Sulaiman mewakili Takmir Masjid Darussalam mengucapkan terima kasih atas kepedulian bantuan dari Wakapolresta Sidoarjo beserta jajarannya. Ia berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat dan mampu mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan damai. (win)

baca juga :

Bupati Jember Jenguk Korban Selamat dan Santuni Korban Meninggal

Redaksi Global News

Usai Beri Ultimatum, Mahasiswa Sebut 28 Oktober Turun Jalan Lagi

Redaksi Global News

ITS Rintis Kawasan Binaan Lewat Produksi Filet dan Gelatin Halal di Pacitan

Redaksi Global News