Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

BNI Gandeng BPD Lampung Terbitkan Kartu Kredit Indonesia

Penandatanganan kerja sama antara Division Head Card Business BNI Grace Situmeang bersama Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat, di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Kamis (07/09/2023)

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) menandatangani kerja sama penerbitan kartu kredit pemerintah domestik (KKPD) atau yang saat ini disebut dengan Kartu Kredit Indonesia (KKI) segmen pemerintah.

Kerja sama ditujukan untuk mendukung gerakan bangga buatan Indonesia (GBBI), dimana untuk seluruh transaksi dengan menggunakan KKI akan diproses melalui sistem pembayaran dalam negeri. Penggunaan KKI tersebut tentunya akan menjadi solusi bagi kebutuhan pembayaran belanja dari pemerintah daerah.

Acara penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan antara Division Head Card Business BNI Grace Situmeang bersama Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Kamis (07/09/2023).

Kerja sama ditujukan untuk mendukung gerakan bangga buatan Indonesia (GBBI)

Dalam keterangannya, Direktur Retail Banking BNI Putrama Wahju Setyawan mengungkapkan, langkah ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh BNI dalam memperluas kerja sama bersama bank daerah, khususnya dalam rangka mempercepat proses digitalisasi transaksi perbankan sekaligus bentuk komitmen perseroan dalam menggunakan produk dalam negeri.

“Kami mengapresiasi Bank Lampung atas kesempatan kolaborasinya. Ini sebagai langkah nyata BNI dalam mendukung GBBI dalam rangka percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya.

Putrama menambahkan, dengan semangat sinergi dan kolaborasi ini diharapkan dapat memajukan perekonomian di Lampung dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

“Harapannya dengan adanya kerja sama ini, bisa membantu mempermudah transaksi perbankan bagi nasabah Bank Lampung sekaligus BNI,” kata dia. (jef)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Luncurkan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi

gas

Pastikan Paskah Berlangsung Aman, Kapolresta Sidoarjo Patroli Gereja

Redaksi Global News

Materi Arema FC Matang, Eduardo Almeida Tak Punya Alasan Gagal Juara

Redaksi Global News