Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Widodo Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Hadapi RANS Nusantara

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meningkatkan intensitas latihan

MALANG (global-news.co.id) – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meningkatkan intensitas latihan selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini.

Dia akan memanfaatkan waktu jelang pekan ke-25 melawan RANS Nusantara FC, Kamis (22/2) nanti. Karena laga ini akan menjadi laga debutnya bersama tim usai ditunjuk manajemen beberapa waktu lalu menggantikan Fernando Valente.

Widodo C Putro dibebani target yang tidak mudah, yakni menyelamatkan tim dari degradasi di akhir musim. Untuk itu dia bertekad mengembalikan tim ke jalur kemenangan usai rentetan hasil buruk di dua laga terakhir.

Arema FC saat ini tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 21 poin.

Dia mengincar hasil positif saat menghadapi RANS Nusantara. Untuk itu dia pun meningkatkan intensitas latihan tim untuk bisa mengalahkan.

“Untuk meningkatkan intensitas yang kemarin jadi kita tidak perlu persiapan tentunya kesiapan bukan dari segi taktikal saja tapi mental itu dan kebugaran pemain,” katanya.

Dia mengaku juga sudah melakukan diskusi dengan tim staf pelatih tentang kondisi pemain Arema FC.

Menurutnya pemain saat ini belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena belum dimaksimalkan sungguh-sungguh di posisi masing-masing.

Hal itulah yang akan terus coba dimanfaatkan jelang melawan RANS Nusantara untuk mengukur transisi perubahan metode kepelatihan yang diterapkan Widodo.

“Kami sudah diskusi dengan tim staf pelatih jadi ada beberapa yang memang harus difungsikan layak di posisinya masing-masing ya saya melihat kan. Saya melihat juga belum 100 persen kemampuannya,” kata dia. (lib, rma)

baca juga :

Liga 1: Munster Berharap Laga Lawan Persita Seperti Laga Kandang

Redaksi Global News

Kejurda Fin Swimming Jatim 2023, Surabaya Raih Juara Umum

Citraland dan Empat Kecamatan Gelar Festival Bazaar UMKM Surabaya