Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Munster Berharap Laga Lawan Persita Seperti Laga Kandang

Pelatih Persebaya Paul Munster dan kapten tim Reva Adi Utama yang pasti absen lawan Persita Tangerang 

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menantikan laga tandang perdananya dengan semangat tim seperti pertandingan kandang saat melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024.

“Bagi saya itu hal yang dinantikan bagi tim, bagaimana kami bertanding away tapi dengan mental yang sama saat bertanding di kandang,” ucap Munster.

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut sebelumnya sudah menjalani dua pertandingan berstatus sebagai tuan rumah bersama Persebaya. Yakni saat melawan PSIS Semarang (30/1) dan Bhayangkara Presisi FC (4/2).

Hasil positif tersebut ingin diteruskan Paul Munster saat menghadapi Persita, terlebih klub asal Tanggerang itu memiliki catatan buruk dalam beberapa laga terakhir.

Klub yang mempunyai julukan Pendekar Cisadane tersebut selalu menderita kekalahan di dua laga sebelumnya, yakni takluk dari Bhayangkara Presisi FC (0-3) dan PSM Makassar (0-4).

“Yang jelas saya sudah pernah ke Indonesia sebelumnya. Jadi saya tahu bagaimana rasanya ketika Anda pergi dan memainkan pertandingan tandang. Jadi bagi saya, itu bukan hal yang baru,” ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

Klub yang berjuluk Bajul Ijo itu akan menjalani laga tandang melawan Persita tanpa membawa sang kapten Reva Adi Utama akibat akumulasi kartu merah saat melawan Bhayangkara Presisi FC.

Namun, mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam tersebut tidak merisaukannya bahkan mengatakan menjadi keuntungan bagi pemain pelapis.

“Justru itu adalah keuntungan. Itu adalah keuntungan untuk pemain lain bisa mengambil posisinya. Seperti yang pernah selalu saya katakan, akan ada momen dimana mereka bisa mengambil kesempatan, dan terserah bagaimana pemain akan mengambil kesempatan itu,” ujarnya.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30, dari 24 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Dalam putaran pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita Tangerang di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang saat ini telah berseragam Persis Solo. (ntr, ola)

baca juga :

Unitomo Bergolak Lagi, Ketua I Pengurus YPCU Kecewa

gas

Menkeu Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi Triwulan III-2021 Tumbuh 4,3 Persen

Redaksi Global News

Pakai Drone, Houthi Kian Terang-terangan Serang Kota Pelabuhan Israel

Redaksi Global News