Global-News.co.id
Madura Utama

Gubernur Khofifah Lantik Masrukin Sebagai Pj Bupati Pamekasan

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Kemendagri RI akhirnya menetapkan Masrukin SSos MSi, menjadi Pj Bupati Pamekasan, setelah Bupati Baddrut Tamam memasuki masa purna tugas 24 September 2023. Masrukin dilantik oleh Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023).

Pelantikan dilakukan bersama dengan 12 orang Pj Bupati lainnya se Jawa Timur. Dari 13 daerah tingkat II di Jawa Timur Pj Bupati yang ditempati oleh Sekdakab asal daerahnya hanya empat orang yakni Pj Kota Malang, Pj Bupati Pamekasan, Pj Bupati Bondowoso dan Pj Bupati Probolinggo.

Setelah selesai dilantik, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Baddrut Tamam kepada Masrukin yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Serah terima juga dilakukan oleh 12 mantan Bupati dan Wali Kota kepada para Pj Bupati dan Pj Wali Kota lainnya di Jatim.

Masrukin yang baru sekitar 8 bulan menjalankan tugas sebagai Sekdakab Pamekasan, akan menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Pamekasan sekitar satu tahun delapan bulan setelah bupati hasil Pilkada serentak dilantik, pada bulan Mei tahun 2025 mendatang.

Dua hari sebelum dilantik nama Masrukin telah ramai dibicarakan orang sebagai pejabat pamekasan yang akan dilantik menjadi Pj Bupati Pamekasan. Orang yang pertama kali menyampaikan Masrukin akan menjabat sebagai Pj Bupati Pamekasan adalah Bupati Baddrut Tamam dalam acara pelepasan dirinya di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (22/9/2023).

“Selamat dan sukses untuk Pak Masrukin atas penetapan sebagai pejabat bupati, saya berjanji kepada diri saya sendiri dan Wabup bahwa saya akan membackup dari belakang. Minimal saya bantu doa, “ ujar Baddrut Tamam yang diikuti tepuk tangan meriah para pejabat yang hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Pada saat namanya disebut dan mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Baddrut Tamam, Masrukin tampak menunduk. Penyebutan nama Masrukin sebagai Pj Bupati memang agak mengagetkan saat itu, karena sebelumnya sangat rapi tertutup siapa yang akan menjabat sebagai Pj Bupati setelah Baddrut Tamam purna tugas.

Baddrut Tamam mengatakan dirinya akan membantu Masrukin dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pj Bupati Pamekasan. Minimal,kata dia, dirinya tidak menjadi bagian dari persoalan. Dia akan membackup dengan berbagai hal yang memungkinkan bisa dilakukan untuk kebaikan Pamekasan.

Kepada seluruh seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab dan masyarakat Pamekasan, Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih.. “Terimakasih untuk kita semua, salam inovasi, salam optimis, salam Pamekasan hebat rajhe bejreh parjhuge,” tandasnya. (mas)

baca juga :

Kendalikan Harga Minyak Goreng, Wagub Emil Tinjau Pabrik Minyak Goreng di Gresik

Redaksi Global News

Istri Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Mendatangi Rumah Nenek 70 Tahun Warga Kraton Krian

gas

Borneo FC Usung Misi Revans Lawan Arema FC

Redaksi Global News