Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Xpora Terus Dorong UMKM Sumut Ekspor ke Luar Negeri

Aktivitas ekspor produk unggulan dari Sumut ke berbagai negara yang difasilitasi oleh Xpora turut mendapatkan apresiasi

JAKARTA (global-news.co.id) –
Rangkaian program UMKM Go Global dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) semakin menunjukkan hasil yang positif. Melalui Xpora, BNI secara konsisten menjalankan fungsinya sebagai bank internasional untuk mendorong UMKM semakin Go Productive, Go Digital, dan Go Global.

Aktivitas ekspor produk unggulan dari Sumatera Utara ke berbagai negara yang difasilitasi oleh Xpora turut mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu pada Kunjungan Kerja Reses Komisi XI ke Medan, Sumatera Utara pada Senin, 7 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, BNI memboyong UMKM produsen makanan kaleng, kopi, dan wedang uwuh yang telah melakukan ekspor hingga ke benua Asia, Eropa, dan Amerika.

“Ini merupakan bukti nyata keberhasilan program BNI Xpora yang tidak hanya fokus pada penyaluran kredit semata, melainkan juga memberikan pendampingan yang menyeluruh bagi rekan-rekan pelaku UMKM di Sumatera Utara agar dapat mengekspor produk terbaiknya ke luar negeri,” ujar Gus Irawan.

Nasabah BNI berkesempatan untuk menikmati fasilitas pendampingan usaha dari Xpora yang terdiri dari penyediaan fasilitas kredit dan transaksi perbankan.

Ada pula program peningkatan kapasitas dan kualitas produksi, edukasi penyusunan laporan keuangan, hingga dukungan akses pemasaran produk ke pasar luar negeri melalui business matching. (jef)

baca juga :

Pasca Libur Lebaran, Bupati Ipuk Pastikan Layanan Publik Berjalan Optimal

Liga 1: Finalisasi Persiapan, Arema FC Gelar TC Singkat di Jogja

Menkes Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Tuntas Akhir Juni

Titis Global News