Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Tekankan Tak Ada Lagi Banjir di Perkampungan Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menekankan, tidak ada lagi banjir atau genangan air saat musim hujan di perkampungan wilayah setempat.

“Sudah saya canangkan. Tidak ada lagi genangan air atau banjir dan tidak boleh ada lagi kampung yang tidak ada penerangan jalan umum (PJU),” katanya di Surabaya, Sabtu (26/8/2023).

Pencanangan tersebut dilakukan setiap kali Walikota Surabaya itu meresmikan Balai Rukun Warga RW di perkampungan Surabaya.

Ia menyatakan hal itu sudah menjadi komitmen bersama antara pemkot dan RT, RW untuk menuntaskan permasalahan di perkampungan baik dari segi fasilitas umum (fasum), pelayanan, fungsi Balai RW-nya, hingga guyub rukun warganya.

Walikota menginginkan masalah banjir di perkampungan Kota Surabaya harus bisa segera teratasi. Untuk itu, lokasi-lokasi yang ada genangan harus segera diatasi. Kalau dikerjakannya tahun 2023.

“Maka harus selesai akhir tahun ini. Kalau dikerjakannya tahun 2024, maka Maret saya minta selesai,” kata Cak Eri, panggilan akrabnya.

Ia menegaskan, penandatanganan komitmen bersama tersebut harus berjalan sesuai target karena itu adalah bagian dari kontrak kinerja jajaran di Pemkot Surabaya.

Apabila ada jajaran kepala perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemkot Surabaya yang ikut menandatangani berita acara tersebut, namun tidak bisa menjalankan sesuai target, maka akan dilakukan evaluasi lebih lanjut.

“Jadi ada pertanggungjawaban dari Pemkot pada masyarakat, dan ada kepercayaan antara masyarakat dan Pemkot. Kalau sudah ada sinergi kuat maka di situlah Pemkot bisa menyelesaikan permasalahan, baik itu kemiskinan, pra miskin, pengangguran, genangan air, ataupun PJU,” katanya.

Ia menambahkan sebelum semua permasalahan yang ada di perkampungan itu tuntas maka pigura tanda tangan berita acara itu jangan sampai diturunkan dari Balai RW.

“Karena saya ingin, di Surabaya ini yang bergerak itu masyarakat bukan Pemkot, yang hanya memerintah dari atas ke bawah. Sehingga data itu dari bawah, tugas kami (pemerintah) menyelesaikan ini, bentuk guyub rukun inilah yang saya bangun di Kota Surabaya,” tutur Eri. (pur)

baca juga :

Situasi Politik di AS Memanas, KJRI Imbau WNI Hindari Kerumunan

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Jemput Bola Gelar Tes Swab ke Rumah Warga yang Rawat Jalan

Redaksi Global News

Indonesia Masters 2023: Putri KW Amankan Tiket Babak Utama

Redaksi Global News