Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pertamina dan Pemkab Lamongan Selenggarakan Promo Tukar Tabung LPG Khusus ASN

Penyerahan tabung Bright Gas secara simbolis kepada ASN yang menukarkan tabung LPG 3 kg-nya.

LAMONGAN (global-news.co.id) — Sebagai bentuk dukungan terhadap Surat Edaran Gubernur Jawa Timur No. 510/28486/125.4/2023 tanggal 28 Juli perihal Distribusi LPG 3 kg dimana didalamnya terdapat larangan ASN menggunakan tabung LPG Melon tersebut, Pertamina bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Lamongan menghadirkan program promo trade-in (penukaran) tabung LPG 3 kg ke Bright Gas bertajuk “ASN Bangga Pakai Bright Gas” di halaman Pemkab Lamongan, Kamis (10/8/2023).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan awareness ASN untuk pemakaian LPG nonsubsidi, mendukung penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Kegiatan promo diawali dengan sosialisasi pendataan dan pencocokan data penggunaan serta pencatatan transaksi LPG 3 kg di Kab. Lamongan dengan narasumber Miftahul Ulum selaku Kabag SDA Pemkab Lamongan, Dedhy Rachmanto selaku Analis Pemanfaatan Energi Biro Perekonomian Sekda Jatim, serta Arif Rohman Khakim selaku Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga wilayah Gresik-Lamongan.

Sosialisasi ini melibatkan agen, pangkalan, OPD terkait, serta seluruh camat di Kab Lamongan. Dedhy mengungkapkan saat ini momentum yang bagus untuk menyosialisasikan LPG 3 kg tepat sasaran sehingga Pemkab Lamongan berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. “Di sini kami memaparkan tentang gambaran sekaligus pemahaman terkait sinergitas yang diperlukan agar subsidi LPG 3 kg ini tepat sasaran, baik dari sisi pengguna dan penerima manfaat,” ujar Dedhy dikutip dari siaran pers, Jumat (11/8/2023).

Miftahul melanjutkan , bahwa ASN Kabupaten Lamongan antusias dan mendukung penuh program ASN Bangga Pakai Bright Gas ini. “Ini guna mendukung program penyaluran LPG 3 kg yang tepat sasaran,” imbuh Miftahul.

Pertamina mengapresiasi atas kerjasama Pemkab Lamongan dalam mendukung program penyaluran subsidi lebih tepat sasaran. “Ini merupakan bentuk implementasi sesuai dengan edaran Gubernur Jawa Timur dan sudah diimplementasikan di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Dengan adanya program ASN Bangga Pakai Bright Gas ini, semoga subsidi menjadi lebih tepat sasaran dan digunakan oleh orang-orang yang berhak menerima,” pungkas Arif Rohman Khakim. (tis, *)

Promo tukar tabung Bright Gas berukuran 5,5 kg dan 12 kg berlangsung hingga 17 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:
– Tukar 1 (satu) tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg cukup bayar Rp 78 ribu
– Tukar 2 (dua) tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg Gratis
– Tukar 1 (satu) tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 12 kg cukup bayar Rp 178 ribu
– Tukar 2 (dua) tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 12 kg cukup bayar Rp 78 ribu

baca juga :

Rp 21 Miliar untuk Guru, Anggaran Covid-19 Naik Jadi Rp 89 Miliar

gas

Update Corona di Indonesia, Positif 227 Kasus, 19 Meninggal, 11 Sembuh

Redaksi Global News

Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Bagikan 200 Paket Sembako dan THR