Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Raih Satu Poin, Pelatih Persik Puas Atas Hasil di Gianyar

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide

GIANYAR (global-news.co.id) – Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide puas dengan hasil imbang 1-1 saat laga tandang pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (8/8/2023) malam.

Meskipun hanya berhasil mencuri satu poin tapi dia senang karena timnya menunjukkan daya juang yang luar biasa.

Persik menyamakan kedudukan pada menit akhir waktu normal. Agil Munawar dkk tampil lepas sepanjang pertandingan sekalipun dalam kondisi tertinggal sejak menit ke-41, sampai mampu mendominasi permainan tuan rumah yang didukung suporternya sendiri.

“Laga yang sangat bagus, kami hadapi Bali United tim yang bagus, kami bangkit dalam laga itu, kami memaksimalkan peluang yang cukup minim,” tutur pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

“Di babak 2 kami bermain lebih baik, punya beberapa peluang dan cukup yakin kalau kami akan meraih hasil imbang,” tambahnya.

Lebih dari itu Persik berhasil menciptakan tren baru tanpa kekalahan. Melanjutkan kemenangan dramatis 2-1 atas PSM Makassar di Parepare pada laga pekan keenam lalu membuat Arthur Irawan dkk pulang dengan riang ke Kediri dengan oleh-oleh empat poin.

Rangkaian hasil positif ini membuat tim berjuluk Macan Putih beranjak menjadi tim yang lebih baik daripada empat pekan pertama. “Oke kami memang tidak menang dan tidak kalah, tapi saya gembira sekarang,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Karena apa yang kami lakukan sebagai bukti grup ini semakin kuat, lalu beberapa pemain yang datang dari bench mampu merubah jalannya laga,” ujarnya.

Dengan tambahan satu poin dari Bali United kini Persik naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan total 8 poin, dari dua menang, dua seri dan tiga kalah. Tapi posisi mereka dipastikan berubah karena semua tim di bawahnya belum menjalani laga pekan ketujuhnya. (lib, kei)

baca juga :

Liga Inggris: Arsenal Ramaikan Persaingan Gelar

Redaksi Global News

Kontra Persikabo 1973, RD Waspadai Pergerakan Ciro Alves

Redaksi Global News

Unggul Dulu, Persebaya Gagal Revans dari Bhayangkara FC

Redaksi Global News