Global-News.co.id
Sport Utama

Unggul Dulu, Persebaya Gagal Revans dari Bhayangkara FC

Selebrasi Marukawa namun Persebaya kalah 1-2 dari Bhayangkara FC

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya menderita kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1) malam. Bajul Ijo gagal revans atas kekalahan 0-1 di putaran pertama lalu.

Duel tim papan atas berlangsung ketat sejak menit awal. Jual beli serangan terjadi namun Bajul Ijo tampil lebih dominan di babak pertama.

Persebaya akhirnya mampu memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama lewat aksi individu Taisei Marukawa seakan menyihir para pemain belakang Bhayangkara FC.

Penyerang lincah asal Jepang itu berhasil melewati sejumlah pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Bhayangkara FC.

Memasuki babak kedua, The Guardian mencoba meningkatkan intensitas serangan ke area pertahanan Persebaya. Namun, malah Persebaya yang mampu menghasilkan on target di menit ke-59 lewat tembakan Alwi Slamet.

Pada menit ke-63, Persebaya membuang peluang emas. Arsenio Valpoort gagal meneruskan umpan tarik di depan gawang. Sontekannya terlambat sehingga bola lebih dulu bergulir.

Kesabaran Bhayangkara akhirnya berbuah manis di menit ke-73. Umpan lambung dari lini tengah yang memantul di kotak penalti berhasil dicocor Melvin Platje. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Setelah kebobolan, Persebaya berbalik menekan. Maruwaka nyaris mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-80 melalui tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Namun, bola masih melenceng tipis di tiang jauh.

Pada menit ke-86 pertahanan Persebaya lengah mengantisipasi umpan silang Anderson Salles yang berhasil ditanduk Ezechiel Ndouassel sebelum ditangkap Andhika Ramdhani.

Persebaya mencoba memanfaatkan waktu sisa untuk mengejar ketinggalan namun tak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga laga tuntas. (cnn, ins)

baca juga :

Gubernur Khofifah Resmikan Unusa AFC

Redaksi Global News

Nayla Badrut Tamam Minta Gotong Royong Jadi Perilaku Masyarakat Pamekasan

gas

Tiga Tahun Bupati Baddrut Tamam Berhasil Bangun Jalan 227 KM Lebih

gas