Global-News.co.id
Sport Utama

Kontra Persikabo 1973, RD Waspadai Pergerakan Ciro Alves

PS Barito Putera mencoba memutus rentetan hasil buruk dalam dua laga terakhir

DENPASAR (global-news.co.id) – Menghadapi pekan 20 Liga 1 2021/2022, PS Barito Butera mencoba memutus rentetan hasil buruk dalam dua laga terakhir menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (18/1) malam.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan, yang pernah membesut Persikabo 1973 menilai komposisi pemain lawan tidak banyak berubah. Ia menilai sosok Ciro Alves merupakan pemain lawan yang harus diwaspadai.

Berkaca pada hasil Persikabo 1973 yang berhasil mengalahkan Persik Kediri pekan lalu, sosok Ciro Alves menjadi aktor di balik dua gol yang diciptakan Persikabo 1973 di pertandingan tersebut dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

“Memang Persikabo tim yang dari 4 tahun terakhir praktis tidak banyak merombak skuadnya. Sehingga mereka sebagai sebuah tim secara team work sudah berjalan dengan baik,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Pemahaman terhadap satu sama lain sudah mengerti sehingga ini membuat tim ini solid. Sehingga hal ini harus kita pecahkan bagaimana tim kita menghadapi tim seperti itu.”

“Semuanya dimulai dari Ciro (Alves), menurut saya kalau dia bermain perlu mendapat kewaspadaan dari pemain kita,” sambungnya.

Rahmad Darmawan memastikan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persikabo 1973. Namun ia enggan membeberkan secara rinci siapa saja pemain Laskar Antasari yang akan diturunkan saat meladeni perlawanan Persikabo 1973. Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Bayu Pradana dkk untuk segera lepas dari zona degradasi.

Ia meminta pemain untuk melupakan hasil buruk di dua laga terakhir dan menjadikan pelecut motivasi para pemain untuk tampil lebih baik lagi guna meraih kemenangan perdana mereka di putaran kedua musim ini. Sekaligus mendongkrak mentalitas tim agar tidak semakin terpuruk di zona degradasi. (lib, bto)

baca juga :

DPRD Jatim Soroti Jebloknya UNBK Kota Surabaya

nasir nasir

Panen Hadiah Simpedes, BRI Kertajaya Bagikan 1 Unit Mobil

Redaksi Global News

Besok Machfud-Mujiaman Akan Berangkat Daftar ke KPU dari Makam Sunan Bungkul

Redaksi Global News