Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persikabo Waspadai Kebangkitan Persebaya

Tim Persikabo 1973 sudah melakukan persiapan dengan matang, saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 sudah melakukan persiapan dengan matang, saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8/2023) sore WIB.

Hal tersebut diutarakan oleh asisten pelatih Oleg Kuzmianok, yang menyebut tim pelatih sudah menyiapkan segala skema guna mengantisipasi permainan Persebaya.

“Kami sudah mempersiapkan tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, di pertandingan ini. Kami tim pelatih sudah mempersiapkan, termasuk kemungkinan juga tim lawan akan menyerang terus, kami sudah menyiapkan semuanya,” ungkapnya.

Persikabo membawa modal bagus usai mengalahkan Bhayangkara FC dan hasil imbang dengan Persita Tangerang. Oleg masih memberikan respek terhadap Persebaya, lantaran menurutnya Bajul Ijo dihuni pemain lokal dan legiun asing yang berkualitas.

“Persiapan sejauh ini sudah melakukan beberapa evaluasi dari laga sebelumnya. Persebaya memiliki persiapan yang baik, apalagi mereka bermain di kandang sendiri, pasti memiliki motivasi lebih untuk pertandingan ini,”.

“Persebaya juga memiliki pemain muda dan asing yang baik. Kami berharap pemain kami siap untuk laga ini, sehingga pertandingan berjalan menarik. Kami sangat respek dengan Persebaya. Kami berharap ini menjadi pertandingan yang menarik untuk semua pecinta sepak bola,” kata pria asal Belarusia ini.

Di sisi lain, tim asuhan Aji Santoso ini masih dahaga kemenangan di empat laga terakhir. Kendati demikian, Oleg tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah keuntungan. Justru Oleg akan waspada Persebaya akan ‘mengamuk’ melawan timnya.

“Justru bukan keuntungan, karena Persebaya empat laga belum menang tentu punya motivasi lebih, apalagi mereka bermain di kandang sendiri,” katanya.

Laskar Padjajaran sendiri masih belum bisa diperkuat sejumlah pemain inti yang harus absen karena alasan berbeda. Dimas Drajad masih menepi karena cedera.

Sementara Syahrul Trisna, Andy Setyo, Guntur Triaji, dan Manahati Lestusen izin dari klub karena mendapat panggilan dari kesatuan TNI. (lib, sko)

baca juga :

Logistik Memadai, Bantuan Dana Diprioritaskan Mencukupi Kebutuhan Relokasi

Redaksi Global News

Muhammadiyah Jatim Kumpulkan Rp 1 Miliar untuk Rohingya

Redaksi Global News

Berhasil Jaga Volume Penjualan, SIG Raup Laba Rp 866 Miliar pada Semester I 2023

Redaksi Global News