Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jelang Laga Pekan ke-10, Arema FC Berupaya Bangkit

Arema FC terus berupaya keras untuk bangkit dari posisi dasar klasemen sementara

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC terus berupaya keras untuk bangkit dari posisi dasar klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/24.

Mental tim semakin membaik setelah pekan sebelumnya berhasil meraih hasil imbang melawan Persija Jakarta pekan lalu dan kehadiran pelatih baru, Fernando Valente.

Arema FC sudah menjalani latihan bersama sejak perkenalan pelatih baru diperkenalkan Rabu (23/8) lalu. Hal ini membuat semangat tim semakin meningkat jelang laga pekan ke-10 menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8/2023) sore.

“Alhamdulillah mental anak-anak sudah mulai bagus, modal bagus untuk laga selanjutnya,” ucap asisten pelatih Arema FC Kuncoro.

Selain itu, kabar baik datang dari Charles Lokolingoy yang sebelumnya absen karena cedera. Kondisinya semakin membaik membuat komposisi tim perlahan komplet. Meskipun pekan sebelumnya dia hanya main selama 20 menit saat lawan Persija tapi menunjukkan kontribusi positif.

“Lokolingoy kemarin sudah mulai diturunkan meskipun hanya 20 menit, tapi dia sudah mulai tidak dari nol lagi,” tutur pelatih berlisensi B AFC. “Jadi itu laga selanjutnya sudah bisa ketemu sentuhannya,” imbuhnya.

Namun, di laga selanjutnya pemain asal Republik Demokratik Kongo menjadi starter atau tidak dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 masih belum dipastikan. Keputusan ini akan dibahas dengan pelatih kepala Arema FC, Fernando Valente.

“Ya nanti kita lihat, kalau dari sisi kondisi dia baru sembuh. Tapi kami berharap bisa dimainkan. Hanya saja dia baru sembuh masih terkendala fisiknya,” kata Kuncoro.

Sementara itu, Johan Ahmat Farizi masih belum dapat dimainkan karena masih dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera. Saat ini, dia masih melakukan latihan terpisah di pinggir lapangan.

“Kalau Farizi masih belum. Dia masih proses penyembuhan. Masih perlu waktu. Tapi dia sudah gatal ingin bermain,” ujarnya. (lib, rma)

baca juga :

Pencarian Eril Terus Dilakukan, RK Kembali Berdinas Senin

302 Orang Daftar Anggota Panwascam Pilkada 2020 di Surabaya

Redaksi Global News

Menguji Tudingan Politik Identitas Anies Baswedan

gas