Global-News.co.id
Nasional Utama

Pencarian Eril Terus Dilakukan, RK Kembali Berdinas Senin

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril

JAKARTA (global-news.co.id) –  Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss terus dilakukan hingga Sabtu (4/6) waktu setempat dan tercatat telah mencakup 29 kilometer.

Cuaca di wilayah Bern diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan. Hal ini disebut akan membuat debit air Sungai Aare yang memiliki panjang 295 kilometer itu meningkat.

Metode pencarian yang saat ini digunakan oleh otoritas setempat adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

Sementara untuk metode pencarian lain disebut akan menyesuaikan dengan jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang kemungkinan dapat berubah sewaktu-waktu.

Swiss saat ini telah memasuki musim panas dan pihak kepolisian Bern yakin naiknya temperatur akan berimplikasi pada penambahan debit air serta intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare.

“Peningkatan dinamika di Sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam pencarian,” ujar KBRI Bern dalam keterangannya yang dirilis Sabtu (4/6) waktu setempat.

KBRI Bern sebelumnya menerima kabar hilangnya Eril di Sungai Aare pada Kamis, (26/5) pukul 11.24 waktu setempat. Menurut penjelasan pihak kepolisian, Eril mengalami situasi darurat saat berenang.

Semenjak kabar hilangnya Eril, kepolisian Swiss berkomitmen akan terus berupaya keras untuk menemukan Eril dengan mengerahkan berbagai metode pencarian.

Saat ini, status pencarian Eril berubah dari mencari orang hilang menjadi mencari orang tenggelam. Pihak keluarga juga telah ikhlas dengan kondisi apapun jika kelak Eril ditemukan.

Sementara itu, juru bicara dari Pemprov Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, masa izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil berakhir pada Sabtu (4/6). Sehingga, Ridwan Kamil akan kembali berdinas sebagai Gubernur Jabar mulai Senin (6/6/2022). (cnn, ins)

baca juga :

MUI Sebut Salat Jumat Dua Gelombang Tak Sah

Redaksi Global News

Kasus Brigadir J, Kapolri Ungkap 25 Polisi Tak Profesional Tangani TKP

Redaksi Global News

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Sidoarjo Cek Gudang KPU

Redaksi Global News