Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Fernando Valente Resmi Tangani Arema FC

Arema FC mengumumkan sosok pelatih yang mendampingi tim mengarungi lanjutan Liga 1 2023/24, yakni Fernando Valente, pelatih asal Portugal

MALANG (global-news.co.id) – Setelah dua pekan tanpa pelatih kepala, Arema FC mengumumkan sosok pelatih yang akan mendampingi tim mengarungi lanjutan BRI Liga 1 2023/24, yaitu Fernando Valente, pelatih asal Portugal.

Manajer Tim Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan, pelatih berusia 64 tahun itu merupakan pelatih pilihan yang dapat mengangkat prestasi tim. Tidak hanya dari sisi teknis tapi juga untuk mengangkat mental pemain di pertandingan.

“Secara resmi bahwa Fernando Valente sebagai pelatih kepala Arema FC,” ungkap pria yang akrab disapa Wiebie itu.

“Dari beberapa opsi, pilihan kami jatuh pada Fernando Valente. Kami butuh pelatih yang secara record tidak hanya bicara soal teknis, tapi juga bisa mengangkat mental pemain,” tambahnya.

Fernando Valente sendiri merasa cukup optimistis untuk bisa mengangkat prestasi Arema FC dengan dukungan seluruh tim termasuk suporter. Dukungan sangat dibutuhkan karena dirinya bukanlah pesulap yang bisa mengubah keadaan dengan seketika.

Dia berharap kepada pemain untuk memberikan usaha maksimal di lapangan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

“Saya bukan seorang pesulap dan saya tidak melakukan keajaiban untuk memenangkan pertandingan, saya seorang pelatih dengan ide yang jelas tentang bagaimana sepakbola harus dimainkan dan saya bersemangat dengan para pemain saya, karena merekalah yang membuat saya bahagia saat mereka bermain dengan penuh semangat dan keberanian untuk ide-ide kita,” ungkap mantan pelatih Estoril U-23 di Liga Portugal.

“Tergantung pada keinginan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami memiliki kerendahan hati untuk belajar dari kesalahan kami dan kami ingin menggunakan perilaku ini untuk memberi penghormatan kepada para korban Stadion Kanjuruhan,” lanjutnya. (lib, rma)

baca juga :

Top 15 Inovasi Pelayanan Publik, Polresta Sidoarjo Jalani Presentasi KIPP Kemenpan RB

Polisi Tangkap Ibu-Ibu Pengedar Sabu Jaringan Internasional

Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, Pemkot Buka Pendaftaran untuk Mahasiswa

Redaksi Global News