Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Top 15 Inovasi Pelayanan Publik, Polresta Sidoarjo Jalani Presentasi KIPP Kemenpan RB

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Dalam rangka penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengadakan wawancara Top 15 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022.

Di kompetisi KIPP tersebut, Polresta Sidoarjo dalam Top 15 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 melalui layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online, berkesempatan mempresentasikan layanan publiknya secara virtual, Jumat (8/7/2022) di hadapan tim panel independen dari Kemenpan RB, diketuai Prof Dr JB Kristiadi.

Presentasi disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan disupervisi oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo dan didampingi inovator SKCK Online dan SKCK Keliling Online Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir di hadapan tim panel KIPP.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, pihaknya bangga karena dalam kompetisi KIPP kali ini layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo masuk Top 15 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 yang diadakan Kemenpan RB.

“Polda Jatim mengapresiasi di jajaran wilayahnya ada yang terus mempertahankan integritasnya dalam pelayanan publik. Berikutnya upaya ini tak lepas dari kepuasan masyarakat terhadap kemudahan dan perbaikan pelayanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo. Terus dukung kami, supaya layanan ini bisa masuk lima besar nantinya,” ungkap Wakapolda Jatim.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh staf, jajaran dan terutama masyarakat Sidoarjo atas kepuasan terhadap layanan publik, SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo.

Terkait keberhasilan Polresta Sidoarjo dengan mengikuti presentasi dan wawancara KIPP Kemenpan RB, inovator SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir merasa bangga dengan inovasi publik ini yang sampai sekarang terus dikembangkan Polresta Sidoarjo. (*)

baca juga :

Bupati Muhdlor Dorong Banyak Kajian Publik demi Majukan Sidoarjo

Redaksi Global News

Siap Tampil Lagi, BCL Dedikasikan ‘12 Tahun Terindah’ untuk Ashraf

Redaksi Global News

Mulan Jameela: Ayo Kita Pulang ke Rumah Suamiku

Redaksi Global News