Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolsek Tanggulangin Gelar Lomba Peringati HUT RI ke-78

SIDOARJO (global-news.co.id) – Kapolsek Tanggulangin beserta jajarannya memperingati HUT RI ke -78 dengan menggelar beberapa perlombaan diantaranya, lomba tangkap bebek, pukul guling dan berjalan diatas titian balok yang bergoyang. Perlombaan dilaksanakan di Desa Banjarpanji Kec. Tanggulangin Sidoarjo, Jum’at (18/8/2023).

Pelaksanaan perlombaan yang digelar, diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Sidoarjo, jajaran Polsek Tanggulangin termasuk Polwan dan Polki, awak media serta masyarakat setempat.

Di sela-sela perlombaan, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan perlombaan kali ini menampilkan beragam aktivitas seru dan menghibur, termasuk pukul guling, tangkap bebek, dan berjalan di atas titian balok yang bergoyang. Semuanya dilakukan diatas air tambak di Desa Banjarpanji, Tanggulangin Sidoarjo.

Kusumo juga menambahkan dalam perlombaan ini tidak hanya memberikan semangat dan semarak pada perayaan kemerdekaan, tetapi juga memperlihatkan kedekatan dan interaksi positif antara polisi dan masyarakat. Lomba pukul guling, tangkap bebek, dan berjalan di atas titian balok yang bergoyang, menjadi hiburan yang menyenangkan dan mengundang tawa bagi semua yang hadir.

Ia juga menyampaikan pentingnya semangat persatuan dan gotong royong dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Ia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dan rekan-rekan polisi dalam kegiatan tersebut. Acara perlombaan ini diharapkan tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai momentum mempererat hubungan positif antara aparat kepolisian dan warga masyarakat setempat.

Salah satu peserta lomba, Tri saat dimintai keterangan, mengucapkan terima kasih jajaran Kepolisian Sidoarjo karena sudah diberikan kesempatan kepada warga juga masyarakat untuk mengikuti perlombaan yang dilaksanakan hari ini.

“Dulu masyarakat selalu takut dengan polisi tetapi sekarang sudah tidak takut lagi dengan polisi karena polisi sekarang, bersahabat dengan masyarakat, mengayomi masyarakat,” ujar Tri. (win)

baca juga :

239 Ilmuwan Internasional Desak WHO Kaji Penularan Virus Corona lewat Udara

Redaksi Global News

Wabup H. Subandi Minta Ansor dan Banser Berperan dalam Pembangunan

gas

Terbanyak Diterima SNMPTN